Pengalaman Wisata Mistis di Kotagede

Terungkaplagi 13.8.14
Well, pengen cerita tentang pengalaman beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 12 Desember 2013. Berawal dari kedatangan sahabat dahsyat sejak SMP “Jege” ke rumah yang niat awal nya dia cuman mau nganter jam tanganku yang ketinggal di rumahnya. Kemudian kita crita ngalor ngidul di depan TV dan sampai akhirnya Jege nyeletuk kalau dia mau ikutan tur jelajah malam di Kotagede.

Awalnya bingung juga pas dia ngajakin, mau jawab ‘ya’ atau ‘nggak’. Iya karena penasaran dan enggak karena takut bakal kenapa-kenapa, tapi terus bilang deh ke ibuk, minta ijin dan pendapat gitu, dan akhirnya beliau mengijinkan. Dan akhirnya saya pun mempersiapkan diri untuk mengikuti tur tersebut.


Sekitar habis isya saya dan Jege berangkat dari rumah, kita menuju rumah Tipluk (teman SMP kami, anak kehutanan juga) di daerah Gambiran, disana kami tidur dulu sambil nunggu jemputan Opick (temen SMP, anak kehutanan juga). Sekitar jam setengah 12 malam, datanglah Opick bersama vespa nya, kami berempat segera menuju TKP di kawasan Kotagede. Start kami malam itu berada di Masjid Perak Kotagede, belakang SMA Muh 4 Yogyakarta, disana ternyata sudah ada tur guide dan segerombolan laki-laki yang sudah menunggu. Jeng jeng dan tahukah Anda mereka adalah anak kehutanan semua *terjebak di dunia forester*.

Kami kemudian berkumpul menjadi satu di depan masjid, mas guide yang berjumlah +- 5 orang memberikan pengarahan dan SOP sebelum mengikuti tur malam tersebut. Hal pertama dan utama adalah kita harus sholat Isya dulu :) mas nya juga bilang kalo ternyata malam itu ada 4 orang dr UMY uang mau gabung, maka total ada 15an orang yg ikut tur tersebut dengan hanya ada 3 orang cewek jirih kayak kami dan 1 orang mbak2 temen guide nya.

Kami memulai perjalanan sekitar pukul 11.45, kami dibawa mengelilingi kampung Kotagede, melihat rumah joglo, rumah khas Kotagede, rumah kuno yang buat syuting dunia lain, Masjid Besar Kotagede, Makam Raja Kotagede, Batu Gilang, dan bangunan-bangunan mistis, kuno, dan bersejarah lainnya. Di dalam perjalanan sang tur guide menceritakan tentang sejarah di balik bangunan-bangunan tersebut, tentang mitos-mitos yang ada di masyarakat dan cerita-cerita menarik lainnya. Hal yang menegangkan selama perjalanan tur malam itu adalah, ketika kami harus berjalan sendiri-sendiri melewati salah satu ruas jalan berbentuk labirin di kawasan Kotagede :(

Hmmmm, pokoknya perjalanan malam itu cukup menegangkan lah, tapi saran aja kalau kalian pengen kesana, jangan pas malam sakral, karena di Masjid besar dan Makam Raja bakalan rame banget sama orang-orang yang lagi ritual Kejawen :| Niat awal ngepasi malam Jumat, eh disana malah rame sama orang-orang #fail. Disamping rame orang ritual, eh ternyata juga ada syuting film laga, alhasil kawasannya jadi terang benderang oleh lighting kru film :|

Oiya, dikarenakan kita tidak diperbolehkan mengambil gambar di sembarang tempat dan karena takut juga ngambil gambar *sekalinya coba ambil gambar ada Orb #medeni* :( Ini ada gambar bangunan yang kami lewati (sumber google) :



Artikel Terkait Fakta ,Mistis ,Plesir

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf