Enam Fakta Ilmiah Yang Akan Mengubah Cara Pandang Kita Terhadap Kucing

Terungkaplagi 18.9.14

Kucing adalah binatang yang paling sering kita temui di berbagai tempat. Tidak selamanya kucing itu buruk bagi manusia di sekitarnya, bahkan telah banyak bukti ilmiah bahwa kucing memiliki banyak manfaat bagi manusia.

Fakta-fakta ilmiah berikut ini, semoga mampu mengubah cara pandang yang buruk terhadap kucing

1. Kucing adalah sebaik-baik binatang yang mampu memberikan terapi

Kucing mampu memberikan dukungan sosial selama masa-masa sulit, seperti kehilangan orang yang dicintai. Mengajak bicara kucing, bercanda dengan kucing, terbukti mampu lebih cepat meringankan gejala fisik semisal nyeri dan juga menangis. Mungkin kucing tidak akan merespon seperti kita harapkan dari manusia, akan tetapi lihatlah apa yang ditunjukkan dari kucing tersebut.

Bahkan di zaman dahulu kucing dipakai untuk terapi. Dengkuran kucing yang 50Hz baik buat kesehatan, selain itu mengelus kucing juga bisa menurunkan tingkat stress.

2. Pemilik kucing lebih cerdas daripada pemilik anjing

Kucing dan anjing adalah hewan yang paling umum dipelihara manusia. Mereka bisa menjadi sahabat terbaik bagi pemiliknya. Hanya, penelitian Carroll University di Wisconsin, Amerika Serikat menemukan perbedaan yang signifikan antara pemelihara kucing dan pemelihara anjing.

Penelitian ini mengungkapkan pemelihara kucing memiliki kepribadian dan kecerdasan yang berbeda dengan pemelihara anjing. Temuan ini didasarkan pada survei terhadap sekitar 600 siswa di satu sekolah. Mereka menjalani tes uji coba, dan hasilnya: pencinta kucing lebih pintar daripada pemilik anjing. Kesimpulan ini diperoleh berdasarkan skor dalam sebuah tes yang dilakukan kepada kedua pemilik hewan.

Hasilnya? Rata-rata, pemilik kucing ditemukan lebih pintar dari mereka yang memiliki anjing. Alasan lainnya, menurut seorang psikolog adalah sifat introvert pemilik kucing turut menentukan juga dalam hal ini.

3. Tercatat dalam sejarah, kerajaan besar pun kalah dengan sebab kucing

Pada tahun 525 SM dalam serangan di kota Mesir Pelusium, raja Persia, Cambyses II, melepaskan kucing pada barisan depan sebelum pasukannya dan pada perisai prajuritnya juga dilukis kucing. Pembesar Mesir saat itu, karena takut membahayakan hewan dan kemarahan dewi Bastet, merekapun segera meninggalkan posisi mereka dan melarikan diri.

4. Kucing dapat mengurangi serangan jantung

Sebuah penelitian panjang selama 10 tahun dari University of Minnesota menemukan bahwa dengan memiliki kucing dapat mengurangi tingkat stres dan juga mengurangi terjadinya serangan jantung hingga 40%.

5. Bersahabat dengan kucing itu lebih baik

Anggapan bahwa berteman dengan kucing lebih buruk daripada berteman dengan anjing sekarang akhirnya terbantah, terutama bagi perempuan.

Sebuah Penelitian di Swiss menemukan bahwa kebahagiaan dan persahabatan dari memiliki kucing di rumah setara dengan memiliki pasangan romantis.

6. Kereta pun berjalan tepat waktu karena kucing

Ini kisah tentang Tama, seekor kucing yang kemudian menjabat sebagai kepala stasiun di salah satu stasiun di Jepang, ia hanya mengambil gaji berupa makanan untuknya saja. Sampai-sampai ada yang membuat buku berjudul: "Diary of Tama, the Station Master."

Artikel Terkait Fakta ,Fauna ,Ilmiah

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf