Keunikan Pada Burung Hantu

Terungkaplagi 18.9.14

Kamu pasti pernah mendengar lagu “Burung Hantu” kan? Tapi, tahukah kamu keunikan apa saja yang dimiliki oleh si burung hantu ini?

Burung hantu merupakan burung dengan populasi terbesar yang ada di hampir seluruh wilayah benua, kecuali Benua Antartika. Oleh karena itu, di mana pun kamu berada kamu bisa dengan mudah menemukan burung hantu.

Selain itu, burung hantu juga termasuk tipe burung yang hanya akan kawin dengan satu burung jantan atau betina. Dengan kata lain, burung hantu ini termasuk hewan dengan ciri yang setia seperti halnya burung merpati. Burung hantu memiliki ukuran yang berbeda antara jantan dan betina. Uniknya, burung hantu betina memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan burung jantan.

Burung hantu juga memiliki keunikan lain yang tidak dimiliki oleh burung jenis lainnya, yaitu bisa memutarkan kepalanya sebanyak tiga perempat lingkaran tanpa harus menggerakkan badannya. Hebat, kan?

Suara atau bunyi di sekelilingnya bisa diredam oleh bulu yang dimiliki si burung hantu. Oleh karena itulah maka burung hantu bisa lebih fokus saat mencari mangsa. Tahukah kamu mangsa yang paling disukai sang burung hantu? Tikus!

Yang terakhir, burung hantu merupakan lambang kebijaksanaan bagi orang-orang Yunani Kuno. Jadi, jangan heran jika kamu menemukan sebuah lambang kebijaksanaan dengan gambar atau ukiran burung hantu.

Artikel Terkait Fakta ,Fauna

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf