Misteri Dibalik Badai Dahsyat Katrina AS

Terungkaplagi 11.9.14

Tulisan ini adalah berupaya untuk menguak peristiwa demi peristiwa yang dikenang dalam sejarah karena kehebatannya, baik dalam skala dampak atau kejadiannya itu sendiri, salah satunya dari peristiwa yang dikenang sejarah adalah badai Katrina yang menimpa Amerika Serikat.


Mengutip wikipedia, Hurricane Katrina

Katrina again rapidly intensified, attaining Category 5 status on the morning of August 28 and reached its peak strength at 1800 UTC that day, with maximum sustained winds of 175 mph (280 km/h) and a minimum central pressure of 902 mbar (26.6 inHg). ” Katrina meningkat sangat cepat,mencapai Kategori 5 status pada pagi hari 28 Agustus dan mencapaikekuatan puncaknya di 1800 UTC hari itu, dengan kecepatan anginmaksimum 175 mph (280 km / h) dan tekanan sentral minimal 902 mbar(26,6 inHg ).“

Badai Katrina termasuk Siklon Tropis, Badai Katrina adalah sebuah siklon tropis besar yang melanda wilayah tenggara Amerika Serikat pada 24–31 Agustus 2005 dan menyebabkan kerusakan yang besar. Wikipedia

Jumlah korban jiwa: 1.833
Kecepatan angin tertinggi: 280 km/h
Tekanan terendah: 902 mb
Tanggal: 23 Agustus 2005 – 3 September 2005

Badai Katrina adalah siklon tropis Atlantik mematikan dan paling merusak dari 2005 musim badai Atlantik. Ini adalah bencana alam paling mahal, serta salah satu dari lima badai paling mematikan dalam sejarah Amerika Serikat. Katrina adalah badai Atlantik yang ketujuh dan paling intens yang pernah tercatat, Setidaknya 1.833 orang tewas dalam badai dan banjir, sehingga badai yang paling mematikan di Amerika sejak tahun 1928 dari badai Okeechobee ;



Badai Katrina terbentuk diatas atas kepulauan Bahama pada tanggal 23 Agustus 2005, dan menyeberangi Florida selatan sebagai topan moderat dengan kategori 1, yang menyebabkan beberapa kematian dan banjir di sana. Kemudian badai tersebut meningkat pesat di Teluk Meksiko. Badai menguat ke badai Kategori 5 di atas air Teluk Meksiko yang hangat tgl 28-agustus-2005, tapi melemah sebelum melakukan pendaratan kedua sebagai Kategori 3 badai pada pagi hari Senin, 29 Agustus, di Louisiana tenggara.


Hal ini menyebabkan kerusakan parah di sepanjang pantai Teluk dari central Florida ke Texas, sebagian besar karena gelombang badai. Jumlah paling signifikan dari kematian terjadi di New Orleans, Louisiana, karena air membanjiri wilayah karena sistem tanggul yang gagal, terhitung beberapa jam setelah badai pindah ke daratan.


Akhirnya 80% dari saluran kota menjadi banjir , dan banjir berlangsung selama berminggu-minggu. Kerusakan properti terparah terjadi di wilayah pesisir, seperti kota-kota pantai Mississippi.; lebih dari 90 persen dari mereka kebanjiran. Kapal tongkang dan kasino menabrak gedung, mendorong mobil dan rumah pedalaman; air mencapai 6-12 mil (10-19 km) dari pantai.


Katrina, Badai Dahsyat Paling Merusak Sepanjang Sejarah Amerika

Badai Katrina, salah satu bencana alam yang paling merusak dalam sejarah AS, melanda di awal masa jabatan kedua Bush. Katrina terbentuk pada akhir Agustus selama 2005 musim topan Atlantik dan menghancurkan banyak dari Gulf Coast utara-tengah Amerika Serikat, khususnya New Orleans.

Selama konferensi video yang melibatkan presiden pada 28 Agustus dan 29 Agustus, direktur NHC Max Mayfield menyatakan keprihatinan bahwa Katrina mungkin mendorong gelombang badai yang lebih tinggi daripada tanggul kota dan dindingbanjir. Dalam satu konferensi, ia menyatakan, “Saya tidak berpikir siapa pun dapat memberitahu Anda dengan keyakinan sekarang apakah tanggul akan dapat mengatasiatau tidak, tapi itu jelas menjadi perhatian yang sangat, sangat besar.”

Badai Katrina membentuk simbol 99 mirip dengan tenggelamnya kapal titanic yang terkenang sepanjang sejarah, tiada lain KATRIN merupakan susunan huruf, jika huru A=1, B=2 dst, maka K=11, A=1, T=20,R=18,I=9,N=14 dan A=1, kesemuanya berjumlah 74 dan badai terkuat itu mencapai puncaknya tgl 28-8-2005, sebuah operasi yang mudah adalah 2+8+8+2+0+0+5=25, hingga 74+25=99.

Perhatikan sebuah misteri yang terkenang sepanjang sejarah, Misteri Tenggelamnya Kapal Titanic yang memuat kode sama dengan badai KATRINA



MAKNA 99 YANG KHUSUS SEBAGAI ASMAUL HUSNA

Sebuah makna yang dalam dari angka 99 dalam sebuah Surat di alquran, tiada lain itulah tanda KekuasaanNya.

“Dialah Allah, tidak ada Tuhan/Ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, Dia mempunyai asmaa’ul husna (nama-nama yang baik).” – (Q.S. Thaa-Haa : 8) Katakanlah: “Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaa’ul husna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam salatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu” – (Q.S Al-Israa’: 110) “Allah memiliki Asmaa’ ulHusna, maka memohonlah kepada-Nya dengan menyebut nama-nama yang baik itu…” – (QS. Al-A’raaf : 180)

MAKNA 99 UNTUK MENDEKATKAN DIRI PADANYA

Tragedi kapal titanic yang sangat terkenal, bulanlah hanya semata romantisme yang dikisahkan pada film titanic, tetapi ditetapkan olehNya sebagai ketetapan tg tenggelam dan nama titanic, tiada lain agar senantiasa manusia mengingatnya akan peristiwa besar untuk renungan bagi manusia agar mendekatkan diri padaNya, betapa kecilnya manusia dibandingkan kekuasaan Allah swt, sebagaimana tgl terjadinya titanic tenggelam dan nama titanic itu sendiri yaitu

“Dan sesungguhnya Kami telah pernah menimpakan azab kepada mereka , maka mereka tidak tunduk kepada Tuhan mereka, dan tidak memohon dengan merendahkan diri.” (QS 23 ayat 76)

Manusia dengan segala keterbatasanya, namun diberikan banyak sekali nikmat dan karunia dari Allah swt untuk mengelola bumi dengan akal dan tangan mereka, dimana kesemua ikhtiar manusia diharapkan agar senantiasa mensyukuri dan mengingatNya.

Sumber thephenomena

Artikel Terkait Fenomena ,Rahasia

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf