Ada Bukit Cokelat di Filipina

Terungkaplagi 18.10.14


Berwisata ke Negara Filipina, rugi banget kalau nggak mampir ke Bukit Cokelat , kawan. Wow, bukit cokelat? Yap, bagai masuk ke negeri dongeng, kawasan wisata di Provinsi Bohol, Filipina ini memiliki fenomena alam yang unik, yaitu ribuan bukit cokelat berjumlah 1.268 bukit berbentuk kubah atau kerucut terhampar luasdi sini. Eits, bukan tumpukkan cokelat lezat di sini ya, tapi sebuah perbukitan cantik yang berwarna cokelat, hehe.

Bukit-bukit ini terlihat berbeda di tiap musimnya. Jika musim hujan, bukit ini akan berwarna hijau cerah dan cantik. Namun berbanding terbalik jika musim kemarau tiba, bukit berubah menjadi warna cokelat dan tampak seperti bulatan-bulatan kue atau permen cokelat berukuran raksasa. Benar-benar indah.

Sebenarnya bukit bernama Chocolate Hills ini adalah perbukitan kapur yang diselimuti rerumputan. Ribuan bukit berjejer secara abstrak di sini. Ukurannya juga berbeda-beda, ada yang kecil dengan diameter 30 meter dan ada juga yang besar dengan diameter 50 meter. Namun, tinggi bukit-bukit tersebut rata-rata mencapai 120 meter. Karena begitu banyak, bukit-bukit ini bisa kita temukan di tiga kota di Bohol, yaitu Batuan, Carmen, dan Sagbayan, lho.



Banyak agen perjalanan wisata Filipina yang memiliki paket perjalanan ke Bukit Cokelat, kok. Tapi, jika ingin melakukan perjalanan sendiri, kamu bisa memulai dari Kota Tagbilaran, Filipina. Kemudian dilanjutkan menuju Carmen dari Dao dengan menggunakan bus.

Jangan khawatir jika ingin bermalam disini, karena kawasan ini sudah memiliki restoran, penginapan, bahkan lokasi strategis untuk menyaksikan ribuan bukit cokelat. Namun, lokasi paling pas adalah di Kota Sagbayan, sekitar 75 km dari kota Taglibaran. Dari sini, kamu bisa menyaksikan indahnya pemandangan bukit cokelat dengan jelas, Awesome.

Artikel Terkait Fenomena ,Plesir

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf