Benda Misterius Yang Membingungkan Manusia

Terungkaplagi 20.10.14
Misteri lautan seakan tidak ada habisnya. Pada tahun 1964, dilaporkan tentang ditemukannya benda misterius di dasar laut yang terletak di dasar laut Cape Horn, sekitar selatan Chili, Amerika Selatan. Benda ini bernama Eltanin Antenna.

Berawal dari sebuah kapal untuk riset Oseanografi Antartika USS Eltanin milik Amerika, yang sedang memfoto dasar laut di Cape Horn.

Pada 29 Agustus 1964, para kru kapal semuanya sedang sibuk memfoto dasar laut ketika mereka berada pada kedalaman 13.500 kaki (3.105 meter) dengan kamera spesial yang ditempatkan pada silinder besi.

"Beberapa saat kemudian, ketika foto yang mereka ambil telah dicetak mereka menemukan kamera mereka telah menangkap gambar dari benda misterius yang menonjol keluar dari lumpur di dasar laut.

Kamera bawah air spesial yang dirancang khusus sudah di desain untuk memfoto berulang-ulang dalam selang waktu yang sudah diatur. Jadi pemfotoan benda ini hanya kebetulan saja."

(Bawah: Kapal USS Eltanin)


Antena misterius itu dilaporkan berbentuk seperti tiang dan ada beberapa tonjolan kecil lainnya yang memiliki ujung berbentuk bola.



"Ketika Eltanin sampai di Auckland, New Zealand pada 4 Desember 1964, seseorang bertanya pada Dr. Thomas Hopkins, senior ahli biologi kelautan tentang foto yang mereka dapatkan. Dr. Hopkins mengatakan, benda yang difoto itu tidak mungkin tumbuhan karena di dasar laut itu tidak ada cahaya. Dan jika tidak ada cahaya, maka tidak ada proses fotosintesis dan tidak ada tumbuhan yang hidup." (Kiri: Foto yang diambil USS Eltanin)

Semakin lama orang - orang semakin bingung akan benda tersebut, sampai seorang Peneliti bernama Bruce Cathie, orang New Zealand, mengembangkan teorinya tentang antena misterius itu berdasarkan posisinya pada planet.

Cathie juga berpikiran antena itu merupakan bagian dari teknologi masa lampau ataupun teknologi dari dunia lain.

Pada tahun 1968, Brad Steiger menulis artikel di Saga Magazine, dia mengklaim benda yang difoto adalah "Bagian mesin yang mengherankan... mirip gabungan dari antena TV dan antena Telemetri" kata Brad.

Kebanyakan orang mengira benda misterius itu adalah mesin entah itu dari luar angkasa, dimensi lain ataupun masa lampau. Padahal kenyataanya cukup sederhana.

Pada tahun 2003, misteri ini terpecahkan! Didapat dari buku The Faces Of The Deep yang dibuat oleh Bruce C. Heezen dan Charles D. Hollister, mereka sudah mengidentifikasi objek tersebut yang ternyata adalah Cladorhiza concrescens, salah satu jenis spons. Benda ini sempat digambar oleh Alexander Agassiz dalam karyanya Three Cruises Of The Blake.

Heezen dan Hollister mendeskripsikan makhluk itu "Sesuatu yang menyerupai antena gelombang mikro dari luar angkasa"

Ternyata misteri yang berlangsung selama 39 tahun memiliki hasil, objek misterius yang semula di anggap benda dari dimensi lain dan berbagai pendapat lainnya ternyata hanya sebuah Spons yang sedang membenamkan dirinya secara vertikal.

Seperti inilah Makhluk yang membuat bingung orang itu (Cladorhiza concrescens):







Bandingkanlah foto diatas dengan foto dibawah ini

Berikut beberapa Foto Eltanin Antenna yang diatur agar terlihat lebih jelas:





Cukup mirip bukan?
Begitulah kisah benda misterius yang ditemukan USS Eltanin yang sempat membingungkan beberapa pihak.

Artikel Terkait Flora ,Misteri

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf