Bukti Bir Sudah Ada di Mesir Sejak 30 Abad Lalu

Terungkaplagi 1.10.14
Rupanya pembuat bir profesional (brewer) sudah ada sejak ribuan tahun lalu di Mesir. Para arkeolog menemukan bukti berupa makam brewer di Luxor, Mesir berusia 3000 tahun.

Seperti diberitakan Associated Press (07/01/2014), arkeolog asal Jepang berhasil menemukan makam seorang pembuat bir kuno berusia 3000 tahun di kota Luxor. Hasil temuan tersebut diungkapkan Menteri Mesir yang mengurusi barang antik, Mohammed Ibrahim.

“Makam tersebut dibuat pada periode Ramses dan milik seorang brewer sekaligus kepala gudang,” ujar Ibrahim. Dari keterangan yang ada di makam tertulis “maker of beer for Gods of the dead” yang berarti “pembuat bir untuk Dewa kematian.”

Ibrahim menambahkan, desain dinding ruang makam sangat luar biasa dan penuh warna. Rangkaian gambar yang ada mencerminkan aktivitas kehidupan sehari-hari dan ritual keagamaan masyarakat Mesir pada saat itu.

Kepala arkeolog, Jiro Kondo mengatakan makam tersebut ditemukan saat ia dan timnya meneliti makam lain milik negarawan dibawah masa kepemimpinan Firaun kesembilan dari dinasti XVIII, Amenhotep III.



Artikel Terkait Kuliner ,Sejarah

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf