Ini Jawaban Mengapa Wikileaks Sulit Ditutup

Terungkaplagi 12.10.14
Wikileaks membuat banyak negara jadi "meriang" mengingat website yang dimiliki oleh Julian Assange banyak menyimpan dokumen rahasia negara Amerika.


Dan kenapa sampai sejauh ini pihak keamanan masih sulit untuk menutup servernya?? Mungkin karena data center mereka yang satu ini membuat siapapun agak sulit menutup server mereka. 

Berikut adalah foto-foto dari data center Pionen yang menyimpan file Wikileaks di dalamnya.
Data center Pionen yang terletak di Vita Berg Park, Stockholm terletak 30 m di bawah tanah dan dilengkapi dengan genset yang biasa digunakan untuk kapal selam.

Tempat yang sebenarnya bekas bunker (tempat perlindungan) yang digunakan pada perang dingin akhirnya dibuka kembali untuk data center.

Saking amannya dan hebatnya, sang pemilik mengatakan bahwa pusat server ini akan terus dapat berjalan walaupun ada perang nuklir, bila tidak uang akan kembali.

Data center yang satu ini sebenarnya sudah pernah kami bahas disini dan kembali kami bahas karena menyimpan file Wikileaks.


Server penyimpanan yang digunakan oleh WikiLeaks untuk menyimpan informasi yang penting


Mesin kapalselam digunakan sebagai generator darurat pada penyedia layanan internet Bahnhof, di Stockholm, Swedia.

Dinding granit di bawah Vita Berg Park, bisa menahan serangan nuklir


Di ruangan kantornya ada tanamannya juga






Artikel Terkait Internet ,Rahasia ,Teknologi

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf