Kisah Seram Nene Juganti

Terungkaplagi 27.10.14
Cerita Nene Juganti ini sama populernya dengan cerita Tete Momo di masyarakat maluku, cerita ini jg biasanya di pakai untuk menakut-nakuti anak-anak agar menuruti perintah orang tua. konon Nene juganti itu suka makan manusia,terutama anak2 kecil.. wah bahaya.. klo nene juganti masih hidup di zaman modern pasti banyak korbannya.. hehee..

Nene Juganti adalah orang tua yang sdh sangat tua renta, hidupnya sendirian di dalam hutan rimba dan sewaktu waktu mendatangi desa desa pesisir untuk mencari manusia untuk dijadikan santapannya. Nene juganti itu memilki kekuatan supra natural yang sakti Mandraguna sehingga sewaktu2 dapat berubah menjadi seorang Raksasa perempuan yang menyeramkan dan mencuri manusia terutama anak-anak kecil, dia menjadi sangat kuat dan wajahx berubah menyeramkan dan memilki penciuman yang tajam sehingga dia dapat mengetahui keberadaan manusia dalam jarak yang sangat jauh.

Cerita Nene juganti ini menjadi Legenda yang hidup dalam masyarakat Maluku, dan di dongengkan kepada anak anak ketika malam menjelang tidur agar anak-anak tidak boleh bermain atau ke hutan sendirian dan harus menuruti apa kata orang tua.


Cerita ini juga perlahan-lahan mulai hilang dari pendengaran kita, akibat makin banyak cerita anak-anak yag diserap akibat dari perkembangan IPTEK lewat media visual dan informatika.
namun masih ada juga di daerah yang terpencil di maluku, ceritaNene juganti masih tetap menjadi dongeng Pengantar tidur anak-anak.

Artikel Terkait Legenda

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf