Makhluk Misterius Botol Manci, Kurcaci di Maluku

Terungkaplagi 27.10.14
Mungkin bagi orang-orang di Maluku, kata Botol Manci itu sudah tidak asing lagi tapi bagi orang luar Maluku maka Botol Manci adalah hal baru atau asing. Jika dikatakan apa itu Botol Manci maka ciri ciri khusus botol manci itu hampir mirip (akan tetapi tidak sama persis) dengan Kurcaci.

Botol manci adalah jenis mahkluk gaib yang bertubuh kecil (seperti bayi) dan memakai topi bayi (karpus) mirip Santa Claus serta memegang sebuah botol susu. mungkin saja kata Botol Manci ini terambil dari botol susu yang biasa di pegang oleh si Botol Manci tersebut.

Botol manci dalam cerita rakyat Maluku adalah bukan sebuah legenda, namun hal ini sangat nyata ada dan dapat di lihat oleh orang yang terlahir dengan “Sarong” (sebutan buat bayi yang terlahir dengan selaput yg membungkus bayi tersebut). Anak-anak yang terlahir dengan sarong memiliki mata yang terang dan dapat melihat hal-hal gaib, tidak bukan saja untuk botol manci namun Roh-roh gaib lain juga. 


Penggambaran diri Botol Manci dapat disebutkan sebagai berikut, Botol Manci rupanya yang seperti manusia, namun berukuran lebih kecil dan pendek. Mereka berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, ada yang masih bayi dan ada juga yang sudah tua berjanggut panjang dan tampak lebih tua dari ukuran tubuhnya yang tetap Kerdil,mungil/kecil/pendek. Mereka hidup dalam alam yang Gaib, yang sewaktu-waktu dapat di lihat oleh mata manusia. Botol manci ini seperti manusia layaknya, ada yang baik ada juga yang jahat.

Botol Manci muncul dan dapat dilihat pada malam hari, kedatangannya dapat di tandai dengan warni2 lampu di malam hari mirip seperti kelap-kelip lampu ataupun seperti kunang-kunang di waktu malam. Banyak hal-hal aneh yg sering terjadi di Maluku, ada anak-anak bayi yang kedapatan lagi bermain-main dengan botol manci, ada juga yang dapat piring emas karena dapat petunjuk dari botol manci. tapi yang sering terjadi adalah anak-anak yang pernah hilang karena di sembunyikan oleh botol manci, hilang berhari-hari dan di cari oleh warga sampai ke dalam hutan tapi tidak di temukan anak yang hilang tersebut namun oleh Dukun Kampung (orang yang terlahir dengan Sarong dan memiliki kekuatan Magic) dapat melihatnya dan memberitahukan kepada orang-tuanya kalo anaknya itu sementara ada di balik pintu kamar.

“Anak-anak yang disembunyikan oleh botol manci tersebut akan memiliki Tubuh yang kerdil” tubuhnya tidak akan tinggi lagi semenjak dia disembunyikan.

Artikel Terkait Legenda ,Misteri

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf