Misteri Dibalik Angka 13

Terungkaplagi 5.10.14

Pendahuluan
Memang ada apa dengan angka-13...???.
Ada kepercayaan di beberapa negara menganggap angka-13 adalah angka sial, demikian juga dengan sebagian masyarakat Indonesia...., bagi orang China dan Jepang justru menganggap angka-4 sebagai angka sial....., memangnya ada apa dengan angka tersebut......???.
Tak terbilang banyaknya kepercayaan, legenda dan mitos didunia ini, mungkin bagi kaum rasionalis kepercayaan orang-orang tua dahulu mestinya sudah mati terkubur oleh jaman..........!?, namun yang terjadi ternyata tidak......, kepercayaan-kepercayaan yang dianggap tahayul ini ternyata tetap eksis dan bahkan berkembang dan merasuk kedalam berbagai sendi kehidupan, termasuk mewarnai arsitektur tata kota beserta gedung-gedung jangkung yang menantang langit......!?!!.
Disekitar kita coba perhatikan.....!!!, dalam nomer urut penomoran rumah, biasanya setelah angka-11, berikutnya adalah11A baru angka 15, dimana angka-13....??, apakah angka-11A sebagai tumbal dari kesialan angka-13..??, ataukah angka-13 dianggap sudah mati ???.
Pehatikan juga lift di gedung-gedung tinggi.......!!!, biasanya setelah angka-12, 12A terus 14, 15 dst, atau bahkan setelah angka-12 langsung angka-14, 15, 16 dst........., rupanya lift nomer angka-13 adalah tempat berkantor danyang penunggu gedung itu.....!?, ataukah........???.
Itulah fakta yang ada ......, dari yang paling kere sampai bangsawan yang telah menamatkan pendidikan S7 mempercayai angka-13 sebagai angka sial, sehingga ada pesan terselubung : "Jauhi angka-13 jika tidak ingin hidup sengsara.....!!!".
Asal Usul Angka

Pytagoras..., seorang seniman dan filsuf Yunani di abad VI SM yang secara tidak langsung mengarahkan murid-muridnya untuk melahirkan pemahaman baru lewat ilmu Numerologi, karena alam mempunyai kaitan erat dengan prinsip matematika, dengan mengkonversikan setiap unsur alam menjadi angka sehingga usaha untuk memahami sifat alam semesta menjadi lebih mudah......, dengan cara ini pula ditemukan rumus urutan yang teratur dibalik ketidakberaturan alam, juga pengaruhnya terhadap apa yang dirasakan oleh manusia.
Numerologi tidak saja digunakan untuk menentukan watak, kesehatan dan keberuntungan manusia, tetapi juga digunakan agar orang dapat menjalani hidupnya dengan mudah dan bisa meraih kesuksesan.
Pola perputaran bumi identik dengan sejumlah besar getaran gelombang yang dapat memberikan pengaruh pada masing-masing individu secara berlainan...., alam raya ibarat instrumen musik raksasa yang selalu bergetar dan menyuarakan setiap individu dengan not-notnya, sehingga energi yang mempengaruhi udara bebas menghasilkan efek yang berbeda-beda kepada setiap individu, ruang dan waktu, dari prinsip Pytagoras inilah akhirnya dipakai sebagai dasar numerologi, dengan pertimbangan angka mempunyai jumlah variasi yang tak terhingga..........!!!.

Dan Ini Faktanya

Era Mesir Kuno

Fakta sejarah di era kekuasaan Raja Fir'aun di mesir Kuno, ada sebuah ajaran mistik kuno yang cara kerjanya dengan mengotak-atik angka (numerologi), yang mana ajaran ini disebut kabbalah........, ajaran inilah yang dianut oleh "Dewan penyihir" tertinggi dijaman itu, selanjutnya ajaran inipun diturunkan kepada para penyihir, pesulap, paranormal dll, dan pada perkembangan selanjutnya justru ajaran ini tumbuh subur pada kaum Zionis Yahudi yang dengan ketat memelihara ajaran ini, bahkan kemudian mengangkatnya menjadi sebuah gerakan politis, sehingga ajaran kabbalah menjadi trend baru dibeberapa kalangan termasuk selebritis dunia.
Di negara Prancis bangsa yahudi kemudian membukukan ajaran kabbalah ini yang sebelumnya hanya diajarkan secara lesan dan sembunyi-sembunyi, dan penganut ajaran ini kemudian disebut sebagai kaum geometrian, karena kegemarannya mengotak-atik angka-angka (Numerologi)........, menurut mereka angka-13 merupakan angka suci yang mempunyai daya magis dan sisi spiritual bersama-sama angka-11 dan angka-666, maka dari itu dalam berbagai simbol yang terkait kabbalisme mereka selalu menyisipkan angka-13 didalamnya.....!!!.
Kaum Geometri

Kaum geometrian lewat gerakan politisnya telah menyusupkan unsur angka-13 ke berbagai simbol kehidupan manusia misalnya :
- Rumus Barkode yang tertera disetiap produk keluaran pabrik, Lambang Negara Amerika Serikat.
- Rumus suci geometri (Pytagoras) yang biasanya terpahat dan disembunyikan dalam arsitektur seperti Patung Liberty, Monumen Wasington City dll.
- Logo perusahaan besar dunia mis. McDonald's, Startrek.com, Arbys dll, disitu akan terlihat angka-13 bila logo tersebut diputar secara vertikal.
- Microsof memakai logo seperti jendela (windows), sesungguhnya itu merupakan angka-1313 atau doble-13.
- Kartu Tarot yang jumlahnya-13.
- Kartu Remi jumlahnya-13 (As, 2-9, King, Queen dan Jack).
Dan lain-lain masih banyak lagi.........., tapi meskipun angka-13 telah disisipkan ke berbagai simbol kehidupan manusia dan sangat diagungkan oleh kaum geometrian/kabbalah , nyatanya banyak negara tetap menganggap angka-13 sebagai angka yang harus dihindari.........., ada apa ya....???.
Apa mereka takut dicap sebagai kawannya setankah.........???.
Friday The 13th 

Ini adalah rasa takut yang berlebihan akan angka-13 atau triskaedekafobia......, atau penyakit paraskevidekatriaphobia (Rasa takut akan hari jum'at tgl-13)........!!!.
Kepercayaan ini timbul dari sejarah agama katholik yang mengingatkan mereka akan episode perjamuan terakhir, dimana pada perjamuan yang dihadiri Yesus bersama 12 pengikutnya, Yudas Iskariot yang dianggap pengkianat menduduki kursi ke-13, bertepatan dengan hari jum'at, dan ia menjual Yesus tepat jam 13.00.
Disamping itu angka-13 berada satu poin diatas angka sempurna-12, atau melebihi kekuatan puncak sehingga dianggap sial.........., pengikut Yesus-12 orang, suku israil-12 orang, siang/malam-12 jam, jumlah bulan-12, dewa yunani-12.
Maka angka-13 jika waktunya bersamaan dengan hari jum'at (hari dimana dipercaya sebagai hari kematian Yesus) dianggap bisa membawa sial 2X lipat (Friday The 13th)........!!!.

Catatan Sejarah

Dalam catatan sejarah :
- Tgl 13-10-1703 terjadi pembantaian ksatria templar oleh Paus Clement V dan Philip IV di Perancis karena dianggap sesat dari ajaran kristen.
- Tokoh-tokoh dunia seperti F.D Roossevelt, Napoleon Bonaparte dan beberapa tokoh lainnya selalu menghindari jamuan makan malam dengan-13 orang.
- Nama orang yang memiliki jumlah 13 huruf memiliki Devils Luck, dapat berujung sial, karena banyak pembunuh sadis ternyata juga mempunyai 13 huruf pada namanya seperti : Albert De Salvo, Charles Manson dll.
- 13 adalah angka kematian yang disimbolkan oleh Grim Ripper, bahkan di Babilonia (Tahun 1780 SM) hukum no-13 dihilangkan dari kode hammurabi.
- Peluncuran Apollo-13 tgl 11 April '70 pukul 13:13 juga akhirnya meledak, lalu orang memaknai tgl peluncuran itu sebagai hari sial, karena tgl 11-4-'70 kalau dijumlah angkanya (1+1+4+7+0) = angka 13, berarti berani menyaingi setan........!?!?.

Jepang Dan China

Bagaimana dengan Jepang dan China.......??, ternyata kebanyakan warga China juga menganggap angka-13 sebagai pembawa sial, karena angka-13 adalah angka-1 dan angka-3 yang bila dijumlahkan hasilnya angka-4 / (1+3=4), dalam bahasa China angka-4 adalah sie, bila diucapkan dengan intonasi yang berbeda bisa memberikan dua makna yaitu empat dan mati (membawa sial)...........!!!.
Lalu apakah semua negara takut pada hari jum'at tgl-13....?.
Ternyata tidak....., negara-negara Amerika Latin, Spanyol, dan Yunani justu warganya lebih percaya hari selasa tgl-13 sebagai hari sial, pepatah disana "En Martes, ni te cases ni te embarques" : dihari selasa janganlah melakukan perjalanan.......!!!.
Di Italy justru warganya menganggap hari jum'at tgl-17 sebagai hari sialnya........!!!.

Indonesia

Bagaimana dengan warga Negara Kesatuan Republik Indonesia...???.
Jawabnya ada pada diri kita masing-masing.......!?, karena Negara Republik Indonesia sekarang adalah warisan Wilayah Nusantara yang terdiri dari harmoni pilar-pilar kekuatan yang bersatu, ada merah, ada putih, ada hijau, jingga, abu-abu dll.
Cuma yang saya tahu para Birokrat Pemerintahan justru mengagungkan angka-13, apalagi kalau bukan gaji ke-13...........!!!.
Dan sepertinya yang menjadi angka sial adalah angka-12, karena banyak orang Indonesia mengucapkan "Celaka-12", bila mereka sedang dilanda kesialan............!!!.

Artikel Terkait Rahasia ,Sejarah

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf