Perumahan Mewah Ini Berubah Jadi Kota Mati

Terungkaplagi 22.10.14
Jika dilihat sekilas, perumahan yang terletak di kota Bihai daerah otonomi Guangxy Zhuang, Tiongkok, tampak layaknya perumahan mewah dan elit seperti di kota-kota besar lainnya.


Di kompleks perumahan tersebut, berjajar bangunan megah dengan arsitektur mewah. Jalanan-jalanan yang menghubungi setiap rumah pun tampak terlihat rapih layaknya perumahan mewah pada umumnya. Aliran sungai juga menghiasi beberapa bagian perumahan ini.

Namun jika diperhatikan secara seksama, ada perbedaan yang mencolok. Perumahan itu sunyi dan sepi tanpa ada terlihat satu orang pun. Tidak aneh, karena tidak ada satu pun manusia yang menghuni perumahan ini.

Perumahan mewah yang tampak seperti kota mati membuat perumahan ini dijuluki oleh warga sekitar dengan nama ‘The City of the Dead’ (Kota Kematian).

Rumah-rumah kosong ini sebenarnya bukan tanpa pemilik. Rumah-rumah berjumlah sekitar 100 itu diketahui milik sejumlah orang kaya Tiongkok. Dan mereka pun membeli rumah-rumah tersebut dengan harga mahal.



Rata-rata satu rumah dihargai senilai Rp3 hingga 4 miliar. Namun kebanyakan dari mereka membeli rumah-rumah mewah ini tidak untuk ditinggali. Sebab perumahan ini terletak jauh dari pusat kota.

Mereka hanya berniat untuk berinvestasi dengan harapan di masa yang akan datang harga di rumah ini semakin melonjak. Apalagi warga Tiongkok dikabarkan dilarang berinvestasi di luar negeri.

Hal inilah yang membuat perumahan mewah ini seperti kota mati. Dan ini bukan satu-satunya perumahan mewah kosong yang ada di Tiongkok. Masih banyak proyek perumahan ataupun apartemen yang akhirnya tanpa berpenghuni meski habis terjual.

Artikel Terkait Seram

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf