Sisi Kelam Golden Gate Bridge, Jembatan Kebanggaan Amerika Serikat

Terungkaplagi 22.10.14
Jembatan ini sejak lama menjadi kebanggan kota San Fransisco dan simbol kebesaran negara adidaya Amerika Serikat. Kemegahan dan kekuatan jembatan yang bernama Golden Gate ini dinobatkan menjadi salah satu bangunan modern ‘wonder of the world’ oleh perkumpulan arsitek Amerika.



Namun gemerlap jembatan yang kini menginjak usia 75 tahun ini ternyata menyimpan sejarah kelam. Golden Gate kerap dijadikan sebagai lokasi bagi seseorang yang ingin mengakhiri hidupnya. Pada umumnya, mereka melakukan aksinya tersebut dengan cara melompat ke derasnya sungai yang dilintasi jembatan ini.

Sebuah catatan melaporkan disinyalir telah terjadi sekitar 1.500 aksi bunuh diri di jembatan ini sejak dibuka umum pada 1937. Diketahui, setiap dua pekan sekali setidaknya terjadi percobaan bunuh diri di jembatan ini. Data tersebut membuat Golden Gate berada di urutan pertama sebagai lokasi favorit melakukan aksi bunuh diri.



Para pelaku bunuh diri di Golden Gate tidak hanya berasal dari kota San Fransico saja, namun datang dari sejumlah kota di AS. Petugas kepolisian kerap mendapati kendaraan sewa yang terparkir begitu saja di sisi jembatan.

Ada beberapa alasan mengapa banyak yang menjadikan jembatan ini menjadi tempat favorit bunuh diri. Salah satunya itu tidak terlepas dari kondisi ketinggian Golden Gate yang mencapai 227 meter dan derasnya sungai yang berada di bawah jembatan ini.

Ketinggian jembatan dan derasnya air sungai menjadi kombinasi yang pas bagi seseorang yang ingin mengakhiri nyawanya dengan cepat. Jika benturan antara tubuh pelaku dan permukaan air tidak menyebabkan kematian, mereka bakal dipastikan tetap meregang nyawa akibat tenggelam atau karena hipotermia karena dinginnya air sungai.

Artikel Terkait Miris ,Video

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf