Tiba-Tiba Air Sumur Warga Lumajang Mendidih

Terungkaplagi 18.10.14
Fenomena air sumur mendidih milik warga di Lumajang, mengundang kepercayaan tersendiri di antara mereka. Menariknya, ada yang mempercayai air sumur ini menyembuhkan penyakit pegal linu, penyakit kulit dan membuat awet muda karena bisa meregenerasi kulit. 

Warga Dusun Sumber Bendo, Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir menjadikan air sumur yang mendidih sebagai media terapi pengobatan. 

Hal itu ditunjukkan warga yang banyak berdatangan untuk melakukan terapi spa rendam kaki dan bahkan mandi di sumur milik Sanah (65), warga Dusun Sumber Bendo, Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir ini.

Dari pantauan Sentral FM, Kamis (16/10/2014), sejak pagi warga terus berdatangan ke sana dengan membawa timba plastik dan bahkan bak dari rumahnya masing-masing. Setiba di rumah Sanah, dengan seizin pemilik sumur, mereka kemudian antri menimba air dari sumur dengan kedalaman sekitar 9 meter tersebut.

Selanjutnya terjadilah pemandangan unik, dimana warga berjajar di teras-teras rumah warga untuk terapi spa rendam kaki. Bahkan, teras rumah Sanah pun padat dengan warga yang berendam kaki sejak pagi.

Sariono (60), warga Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir yang mempunyai keluhan sering pegal dan linu di kakinya, sengaja datang untuk melakukan terapi rendam kaki di sana.

Saya memang sengaja datang bersama istri untuk terapi spa rendam kaki. Kemarin saya kesini dan merendam kaki selama beberapa jam. Air sumur yang panas itu, juga diganti beberapa kali. Saya membawa bak sendiri ke sini, karena nggak mungkin pinjam ke orang lain, kata pria yang satu ini.

Sumur milik Sanah yang airnya mendidih.

Hasilnya, Sariono mengaku malamnya setelah menjalani terapi spa rendam kaki dengan air sumur di rumah Sanah tersebut, pegal dan linu yang biasanya menjadi keluhan di bagian kakinya, mulai berkurang.

Makanya, hari ini saya datang lagi dan melakukan terapi rendam kaki di sini. Semoga saja, gangguan pegal dan linu di kaki saya ini, terus berkurang dan sembuh total. Saya sendiri tidak tahu kenapa, tapi yang jelas efek sembuhnya terasa, paparnya.

Sementara, Khoirul (29), seorang warga lainnya menyebutkan, air sumur mendidih di belakang rumah Sanah ini, juga dipercayainya bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Ya kita kan berikhtiar dan berdoa saja. Yang jelas, saya percaya penyakit kulit bisa sembuh dengan air ini dengan jalan terapi rendam atau mandi. Tapi, semuanya ya dikembalikan kepada Allah SWT, karena kita memohon kesembuhan ya kepadanya. Dan ini adalah bagian dari ikhtiar saja, kata Khoirul.

Benar saja yang disampaikan kedua warga ini, karena semakin siang semakin banyak warga yang terus berdatangan ke rumah Sanah dengan tujuan mengambil air sumur dan melakukan terapi rendam. Rupanya, kepercayaan warga ini pun gethok tular dari mulut ke mulut sehingga air sumur itu pun menjadi antrean warga. 


Artikel Terkait Aneh ,Fenomena ,Misteri

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf