Cahaya misterius di langit Rusia tanda jatuhnya meteor raksasa?

Terungkaplagi 20.11.14
Pada tanggal 14 November lalu, publik dihebohkan dengan penampakan cahaya misterius aneh yang amat terang di langit Rusia. Kini muncul sebuah teori yang menyatakan bila cahaya itu berasal dari ledakan meteor raksasa.

Hari Jumat, minggu lalu, peneliti dibuat bingung dengan kemunculan beberapa video dari masyarakat daerah Sverdlovsk, Rusia, yang memperlihatkan cahaya terang di langit kota mereka. Bahkan, saking terangnya langit malam yang seharusnya gelap justru mirip langit senja.

Berdasarkan dari pengamatan video yang ada, besar kemungkinan bila cahaya misterius itu berasal dari sebuah ledakan yang ada daratan. Sayangnya tidak ada satu pihak pun yang mengaku melihat atau berkaitan dengan ledakan. Uniknya, ahli antariksa Rusia mengatakan bila cahaya itu berasal dari sebuah meteor.

"Sepertinya sebuah meteor telah jatuh ke bumi, dan 'menginvasi' manusia. Karena dari lapisan awan bawah yang menutupinya (cahaya misterius) nampak terputus dengan lapisan awan di atasnya dan terlihat seakan-akan menerangi seluruh langit," ujar Viktor Grokhovsky, salah satu ahli meteor dari Russian Academy of Sciences.

Di sisi lain, pihak militer Rusia mengaku tidak ada aktivitas mereka yang berkaitan dengan kemunculan cahaya misterius itu. Meskipun, beberapa pihak yakin bila ledakan itu berasal dari 'sesuatu' yang berkaitan dengan latihan perang pihak militer.

"Tidak ada latihan yang dilakukan pada hari itu, dan tidak ada anggota militer yang bermarkas di daerah itu," tulis pres rilis dari pihak militer Rusia.

Nampaknya, kemungkinan besar memang sebuah meteor yang jatuh di daerah Sverdlovsk, Jumat lalu. Dan dilihat dari intensitas cahaya yang ada, kemungkinan besar meteor tersebut berukuran raksasa.

Apalagi, seperti yang dilansir oleh Gizmodo (19/11), lembaga keamanan setempat mengaku cahaya itu tidak bersumber pada ledakan pabrik atau bangunan lainnya karena tidak terdengar ledakan disekitar pemukiman terdekat.



Artikel Terkait Fenomena

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf