Inilah Mengapa Batu Bacan Sangat Terkenal dan Mahal

Terungkaplagi 3.11.14
Semua jenis batu Bacan, cepat atau lambat batu akan berproses berubah menjadi lebih indah sehingga batu Bacan biasa disebut batu hidup.


Batu Bacan sudah dikenal pada zaman kesultanan Maluku Utara, dengan bukti mahkota-mahkota yang dipakai oleh kesultanan di Maluku Utara terdapat batu permata Bacan.

Pada 1960an, saat kedatangan presiden RI pertama, Soekarno, di pulau Bacan (kota Labuha), masyarakat memberikan cindera mata berupa batu Bacan kepada Presiden Soekarno.

Kelebihan batu Bacan berbeda dengan batu-batu permata lainnya dan warnanya bermacam-macam, yaitu hijau, kuning tua, kuning muda, hijau cincau sampai 3 jenis, merah, putih bening, putih susu, warna teh, keunguan, coklat, warna kembang ada 2 sampai 9 warna, hijau muda seperti warna permen relaxa.


Contoh jenis batu bacan panca warna dominan merah


Contoh bahan batu bacan warna teh foto tanpa disenter


Contoh bahan batu bacan warna teh dengan disenter dari bawah

Dari semua jenis batu bacan ini, cepat atau lambat batu akan proses berubah menjadi lebih indah sehingga batu bacan disebut batu hidup.

Batu bacan proses memiliki beberapa tahap proses perubahan.


Contoh mata cincin batu bacan hijau doko dengan cincin emas, mata batu bacan hijau menyerap bahan emas, sehingga di dalam batu bacan terdapat bintik-bintik emas

Sebagai contoh Batu bacan proses awal warna dasar hitam, seiring dengan waktu mengalami proses perubahan warna yang hitam menjadi hijau, tetapi tidak semua bongkahan sekaligus 100% berubah warna menjadi hijau tapi bertahap; ada yang hitam dan ada yang hijau.

Setelah perubahan warna menjadi hijau mengalami 3 proses tahapan lagi; dari hijau menjadi proses pembersihan dan dari bersih menjadi proses bening. Sesudah bening mengalami proses lagi di dalamnya menjadi seperti air dan lama kelamaan di dalam batu bacan tersebut seluruhnya menjadi seperti air.

Kalau mau proses perubahan warna menjadi cepat, maka bentuklah batu bacan menjadi mata cincin atau mata kalung (bahan sudah diproses menjadi bahan jadi) dan langsung dipakai sebagai kalung dan cincin.

Ada batu bacan juga yang hijau sangat muda (bukan warna hijau cincau dan warna biru) mengalami proses perubahan menjadi putih susu danwarna putih susu berubah menjadi proses akhir bening.


Bahan batu bacan palamea proses, proses awal berwarna hitam pekat, sekarang berubah menjadi berwarna hijau kebiruan dengan disenter dari atas


Bahan Batu Bacan palamea tanpa disenter

Proses perubahan warna batu bacan itulah yang membuat orang luar negeri sangat tercengang dan sangat kagum. Sekitar tahun 1994 orang luar negeri sudah mulai tahu keunggulan batu bacan , tetapi sayang orang Indonesia belum tahu kelebihan batu bacan asal negeri sendiri.

Pembeli batu bacan dari luar negeri terbanyak negara-negara etnis tionghoa, arab (dubai), dan sebagian Eropa.

Mulai tahun 2010 sampai sekarang barulah orang Indonesia tahu keunggulan batu bacan.

Jadi maaf, batu bacan tidak bisa disamakan seperti batu lainnya di Indonesia. Kelebihan batu bacan melebihi batu giok dan tingkat kekerasan batu bacan saja 7,5 skala Mohs seperti batu jamrud.

Sehingga bisa dikatakan batu bacan memiliki kelebihan tersendiri dan hal itulah mengapa batu bacan sangat mahal.

Hati-hati juga dengan batu imitasi; ada yang mengatakan batu bacan padahal bukan batu bacan, dan ada batu-batu permata dari luar (bukan pulau kasiruta) mengatakan batu bacan. Ada juga batu bacan mati yang dibentuk jadi mata kalung atau mata cincin dan batu tersebut tidak akan proses lagi.


Contoh bahan batu bacan super berwarna kuning, daging semua

Saya menjual batu bacan asli, hubungi saya di facebook https://www.facebook.com/aace.casmita

Berikut fotonya:




Hubungi saya di facebook https://www.facebook.com/aace.casmita

Artikel Terkait Fakta ,Fenomena ,Permata ,Rahasia

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf