Kiamat Makin Mendekat Karena Medan Magnet Bumi Segera Berputar

Terungkaplagi 3.11.14
Ilmuwan memprediksikan bahwa medan magnet bumi dapat berputar dalam jangka waktu yang lebih cepat dibanding perkiraan sebelumnya. Perputaran medan magnet ini bisa menimbulkan kiamat terhadap planet bumi seperti yang diyakini suku Maya pada 2012 lalu.

Ilustrasi medan magnet bumi dan pancaran sinar kosmis. (sumber: NASA)

Menurut ilmuwan dari Universitas Berkeley, medan magnet bumi bisa melemah dalam waktu 100 tahun saja. Setelah melemah medan magnet itu akan berubah arah sehingga penunjuk arah kompas akan menunjuk ke arah Selatan, dimana kondisi tersebut 180 derajat berubah dari arah Utara yang ditunjukkan sebelumnya.

Yang mengerikan adalah perubahan polaritas medan magnet bumi ini bisa merusak jaringan magnet di seluruh dunia dan membuat bumi terancam sinar kosmik yang mematikan.

Saat ini medan magnet bumi melemah 10 kali lebih cepat dibanding kondisi normal, kondisi tersebut yang membuat para ilmuwan memprediksi bahwa perubahan polarisasi magnet ini akan terjadi dalam beberapa ribu tahun mendatang. Tapi perkiraan itu ternyata meleset.

Ilmuwan Robert Felix mengklaim bahwa perubahan medan magnet sebelumnya mengakibatkan kerusakan besar-besaran seperti punahnya manusia Neanderthal, ledakan supervolcano dan bencana-bencana besar lainnya.

Perputaran medan magnet ini sebenarnya terjadi secara rutin, tapi tak ada yang melakukan dokumentasi terhadap peristiwa tersebut selama 800.000 tahun terakhir.

Letusan gunung api super mungkin tak terkait dengan perubahan medan magnet tapi perputaran tesebut bisa membuat bumi terpapar sinar kosmik. Selama ini medan magnet bumi melindungi penghuni planet ini dari paparan sinar tersebut, tapi dengan perubahan medan magnet tersebut membuat sinar kosmik dapat langsung menuju permukaan bumi. Jika ini terjadi akan ada mutasi genetis serta bahaya penyakit kanker bagi manusia.

"Kita sudah seharusnya lebih memikirkan mengenai efek biologis yang bakal terjadi," kata Paul Renne, salah satu peneliti dari Berkeley.

Yang mengerikan adalah perputaran medan magnet itu terjadi secara mendadak tanpa bisa diprediksi kapan tepatnya.

"Apa yang luar biasa adalah bahwa Anda beralih dari polaritas terbalik ke dalam kondisi yang normal tanpa ada jeda diantaranya, yang berarti kejadian itu terjadi sangat cepat, mungkin dalam waktu kurang dari 100 tahun," kata Renne.

"Kami tidak tahu apakah pembalikan berikutnya akan terjadi tiba-tiba seperti yang satu ini lakukan, tapi kami juga tidak mengetahui kalau itu tidak akan (terjadi)."

Menurut NASA, pemikiran mengenai pembalikan medan magnet yang bisa menimbulkan kiamat adalah tidak memungkinkan, seperti halnya pada ramalan Maya 2012 lalu. "Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa perubahan medan magnet, dalam skala waktu geologis - adalah hal yang terjadi secara wajar secara berangsur-angsur dalam jangka waktu ribuan tahun," demikian pernyataan NASA saat itu.

Artikel Terkait Fenomena ,Ilmiah

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf