Kisah Kuburan Mistis di Indonesia

Terungkaplagi 11.11.14
Hal-hal mistis dan kurang logis sering kali dikait-kaitkan dengan kuburan. Dan memang, terbukti banyak kejadian-kejadian ganjil di lingkungan pekuburan. Berikut beberapa buktinya.


Fenomena Kuburan Meledak

Peristiwa tak lazim terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ki Mai, Dusun Masjid, Desa Marengan laok, Kec Kalianget, Sumenep. Sebuah makam berusia 22 tahun milik warga sekitar bernama Dewi Atika binti H Marsukni Dahlan, tiba-tiba meledak hingga mengagetkan warga sekitar makam.

Diuraikan, almarhumah Dewi meninggal pada bulan Februari 1989 ketika berumur 25 tahun dengan meninggalkan seorang anak. Semasa hidup, mendiang dikenal sebagai sosok wanita yang baik dan penyabar.

Tak cuma warga sekitar, warga dari beberapa wilayah ketika itu juga berduyun-duyun menyaksikan kejadian menghebohkan itu. Sebagian beranggapan, meledaknya makam sang dukun itu merupakan pertanda buruk.

Bunga Bangkai Tumbuh di Makam Keramat

Bunga bangkai (Rafflesia Arnoldi) bukan hanya tumbuh musiman di Kebun Raya Bogor saja, tetapi juga ternyata tumbuh di areal makam keramat di Kampung Rawabebek RT 19/07 Desa Rawagempol Wetan, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang. Dengan munculnya bunga bangkai tersebut secara mendadak membuat geger masyarakat dan sekitarnya.

Bunga yang baunya tak sedap dan ujungnya berwarna merah hati ini, tumbuh mekar di depan rumah warga yang berada di sekitar areal makam keramat yang menjadi tontonan masyarakat, sejak itulah banyak warga dari luar desa, bahkan ada yang berasal hingga Pakisjaya, Rengasdengklok dan wilayah Subang. Hingga Selasa , sudah ratusan pengunjung mendatangi lokasi. Meski demikian, ia mendengar dari orang pintar bahwa agar bunga tersebut diurus lantaran ada penjaganya yang dinamai puteri kembang dari anak-anak raja. Karenanya ia menyimpan sesaji di sekitar bunga yang juga berdampingan dengan makam.

Fenomena Kuburan Mengeluarkan Air

Semburan Air di Makam Keramat Mbah Ali Kwitang. Fenomena aneh muncul saat Makam Keramat Mbah Ali Kwitang akan dipindahkan ke pemakaman lain karena tempat pemakamannya saat ini diperkirakan akan dibangun sebuah proyek / gedung. Fenomena nya yaitu munculnya semburan air dari makam Habib Abdurrahman bin Abdullah Al Habsyi atau yang terkenal disebut ‘Mbah Ali Kwitang‘. Semburan air di makam keramat mbah ali kwitang ini terletak di kawasan Cikini, tepatnya di Jl Inspeksi Kali Ciliwung Jakarta Pusat

Semburan Air yang muncul di Makam Keramat Mbah Ali Kwitang ini menurut warga dapat membawa dampak baik / manfaat bagi kesehatan dan warga warga pun bersemangat untuk mengambil air dari Semburan Air yang muncul di makam keramat mbah ali kwitang tersebut.

Ahli waris Mbah Ali Kwitang berpesan agar warga tidak terjerumus menjadi syirik. Air yang keluar itu bukanlah air keramat namun keajaiban alam.

Misteri Makam Menangis

Warga Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, digegerkan dengan isu adanya makam gadis ABG (anak baru gede), yang sering mengeluarkan tangisan di malam hari. Warga menduga tangisan itu berasal dari makam Desi Tri Sentani (15) yang baru dimakamkan.

Isu yang beredar , arwah korban sering menangis karena orangtuanya sedang menyupang babi ngepet untuk pesugihan. Karena suara tangis itu tak kunjung usai maka diisukan keluarga korban akan menggali makam tersebut pada hari Selasa ini. Padahal informasi itu hanya isu belaka, entah siapa yang menghembuskan isu itu.

Sejauh ini, pihak keluarga korban tidak dapat dikonfirmasi. Rumahnya sudah tertutup rapat. Sejumlah warga sekitar mengatakan kalau Sudarno dan Sani, kedua orangtua korban telah pulag kampung ke Pemalang, Jawa Tengah. Diketahui korban merupakan anak ketiga dari empat saudara. Korban sebelum meninggal tercatat sebagai salah satu siswi di SMP Darul Mukminin, Cipinangbesar Utara. Desi meninggal karena sakit.

Fenomena Makam Keluarkan Darah

Fenomena Kuburan yang mengeluarkan darah aneh menggegerkan di Rorotan, Cakung, Jakarta Utara, diketahui terjadi sejak Februari 2012 silam. Kuburan yang dihuni ibu dan anak ini, ramai dikunjungi warga karena fenomenanya yang tak lazim.

Hembusan bau amis yang diakibatkan fenomena ini, membuat Otong dan beberapa temannya muntah-muntah. Pasalnya bau amis tersebut amat lah tidak sedap. Bau amis dan anyir darah semakin menjadi saat sedang hujan lebat disertai angin kencang.

Fenomena Makam Utuh Selama 26 Tahun

Warga Jalan Garuda Pintu Air RT 03 RW 02, Kelurahan Juru Mudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, dua pekan lalu sempat dihebohkan seputar pembongkaran makam KH Abdullah Mukmin. Pasalnya, saat dibongkar, jasad kiai tersebut masih dalam kondisi utuh kendati telah meninggal 26 tahun silam.

Kini, makam baru KH Abullah Mukmin terletak persis di depan rumah Ahmad atau digeser beberapa meter dari lokasi semula. Di areal pemakaman baru itu terdapat tiga makam, yakni makam KH Abudllah Mukmin, makam putra keduanya bernama M Subur, dan makam Maswani, istri kedua mendiang yang juga ibu kandung Ahmad.

Terkait kondisi jasad ayahnya yang masih utuh, Ahmad mengaku tak mendapatkan tanda-tanda tertentu sebelumnya. “Cuma saya pernah mendengar kalau jasad seorang kiai itu katanya utuh, tidak seperti yang lain. Saya bukan bermaksud mau menyombongkan diri, mudah-mudah apa kata orang itu benar terkait ayah saya,” tandas Ahmad.

Artikel Terkait Fakta ,Misteri

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf