Kok Bisa Ya, Rambut Boneka Okiku Selalu Memanjang

Terungkaplagi 19.11.14

Boneka Jepang yang satu ini mempunyai kisah misteri yang bikin penasaran. Boneka misterius yang memiliki roh seorang anak telah menangkap rasa penasaran warga Jepang selama beberapa dekade.

Situs Pinktentecle belum lama ini memberitakan, boneka ini dinamai Okiku oleh seorang gadis yang pada zaman dulu menggunakannya untuk bermain. Boneka ini berukuran 40 cm, berpakaian kimono dengan mata hitam seperti manik-manik, dan rambut yang terus tumbuh.


Boneka Okiku telah tinggal di Kuil Mannenji, kota Iwamizawa, Prefektur Hokaido, sejak tahun 1938. Menurut kuil, boneka tradisional ini awalnya memiliki potongan rambut pendek, tapi seiring berjalannya waktu, rambut Okiku telah tumbuh sepanjang 25 cm (sekitar lutut boneka).

Meskipun rambutnya dipangkas secara berkala, rambut milik Okiku dilaporkan terus tumbuh kembali.

Dikatakan bahwa Okiku awalnya dibeli pada tahun 1918 oleh seorang anak berumur 17 tahun bernama Eikichi Suzuki saat mengunjungi pameran kelautan Sapporo. Dia membeli boneka tersebut di Tanuki Koji, Sapporo (jalan perbelanjaan terkenal), sebagai oleh-oleh untuk adiknya yang berumur 2 tahun, Okiku.

Adik Eikichi sangat menyukai boneka itu dan bermain bersamanya setiap hari, tetapi pada tahun berikutnya, dia tiba-tiba meninggal karena flu. Kemudian keluarganya meletakkan boneka tersebut di altar rumah dan berdoa setiap hari untuk mengenang arwah Okiku.

Beberapa waktu setelahnya, mereka menyadari bahwa rambut boneka itu mulai bertumbuh. Ini terlihat sebagai tanda jika arwah Okiku telah bersemayam di dalam boneka tersebut.

Pada tahun 1938, keluarga Suzuki pindah ke Sakhalin dan mereka menempatkan boneka itu untuk dirawat di kuli Mannenji, di mana keberadaannya menetap hingga sekarang sejak saat itu.

Tak seorang pun yang pernah mampu menjelaskan sepenuhnya mengapa rambut boneka itu terus bertumbuh. Namun, sebuah pemeriksaan ilmiah menyimpulkan bahwa rambut boneka itu memang tumbuh layaknya seorang anak kecil.

Artikel Terkait Budaya ,Mistis

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf