Patung Mesir di Museum Manchester ini Bergerak Sendiri

Terungkaplagi 26.11.14


Sebuah misteri di Museum Manchester, Inggris, jadi perbincangan wisatawan. Sebuah patung Mesir kuno bergerak memutar sendiri hampir tiap hari. Ini terungkap setelah pegawai museum merekamnya dengan kamera!

Anda mungkin pernah dengar lukisan Soekarno yang konon jantungnya berdetak di Museum Soekarno Blitar, Jatim. Patung Mesir yang ada di Museum Menchester, Inggris pun tak kalah menghebohkan. Staf museum di sana benar-benar yakin, patung Mesir tersebut bergerak memutar sendiri.

Dilansir dari News Australia, patung Mesir peninggalan dari tahun 1800 sebelum Masehi itu mempunyai tinggi hanya 25 cm dan sudah ada di Museum Manchester selama 80 tahun. Patungnya ditemukan di sebuah makam mumi di Mesir dan berisi prasasti yang menggambarkan roti, bir, dan daging sapi.

Nah, keanehan ini mulai muncul ketika patung yang ada di dalam kotak kaca ini berubah posisi. Sempat diduga, patung ini berubah posisi karena digeser kurator museum. Namun masalahnya, kurator tidak melakukan hal itu.

"Saya melihat suatu hari patung itu telah berbalik arah. Itu aneh karena hanya saya satu-satunya yang memegang kunci museum ini. Saya membenarkan posisinya, tapi besoknya sudah pindah arah lagi," kata penjaga Museum Manchester, Campbell Price kepada Manchester Evening News.

Lantas, Price memasang kamera untuk mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya. Patung Mesir itu juga berada dekat dengan patung-patung Mesir lainnya yang berukuran lebih kecil. Pengunjung terlihat banyak yang berlalu lalang, dan ketika itulah patung berwarna hitam tersebut bergerak memutar secara perlahan-lahan!

"Kami merekamnya dan Anda bisa melihat dengan jelas patung tersebut berputar dengan sendirinya," ujar Price.

Dalam rekaman video, terlihat banyak pengunjung dan tidak ada seorang pun yang menyentuh patung itu. Selain itu, para pengunjung tidak ada yang sadar dan melaporkan kejadian itu karena patung itu berputar pelan-pelan. Rekaman videonya merekam sekitar 4 hari. Ketika rekaman itu dipercepat, tampak nyata patung itu berputar sendiri.

"Di Mesir Kuno, mereka percaya bahwa jika mumi hancur maka patungnya menjadi tempat roh. Mungkin, inilah yang menyebabkan patung tersebut bergerak," ujar Price.

Anehnya, hanya patung Mesir yang setinggi 25 cm saja yang bergerak. Sementara, patung-patung lainnya tetap diam. Apakah ini ulah pengunjung yang cerdik memutar arah patung? Atau, memang roh dari mumi yang memutar-mutar arah patung Mesir tersebut? Aneh tapi nyata.






Artikel Terkait Aneh

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf