Perempuan Ini Meninggal Gara-gara Melewati Metal Detektor di Bandara

Terungkaplagi 26.11.14
Sudah menjadi prosedur yang standar jika seorang calon penumpang pesawat terbang terlebih dahulu harus melewati sebuah metal detektor atau alat pendeteksi logam. Seorang perempuan di Russia tewas usai menjalani pemeriksaan ini.

Diana Tolstova (30) tewas dalam pelukan suaminya, Maxim (33) usai melewati metal detektor di Bandara Ulan-Ude di Republik Buryatia, bagian selatan Russia. Sempat ada yang memanggil petugas medis, namun pertolongan datang terlambat.

Saat berada di pintu keberangkatan, Diana merasa pusing dan mendadak kolaps. Ketika tim dokter tiba, mereka seperti tidak yakin apa yang harus dilakukan.


"Mereka tidak memberinya pertolongan pertama dan tidak memanggil ambulans," keluh Maxim, seperti diberitakan Central European News (CEN), dikutip dari Foxnews, Selasa (25/11/2014).

Rupanya, Diana merupakan pengguna pacemaker atau alat pacu jantung. Daat menjalani pemeriksaan di bandara, pengguna pacemaker memang dianjurkan untuk melapor. Petugas akan mengarahkannya untuk tidak memasuki metal detektor karena bisa merusak fungsi alat pacu jantung.

Pihak bandara mengaku tengah melakukan investigasi terkait kasus ini. Normalnya, petugas sudah mendapat instruksi tentang cara menangani calon penumpang yang menggunakan alat pacu jantung. Biasanya, ada surat yang menyatakan bahwa yang bersangkutan memang menggunakan alat pacu jantung.

"Dalam kondisi normal, petugas yang melihat surat tersebut akan membiarkan pasien lewat," kata seorang juru bicara dari pihak bandara.

Artikel Terkait Berita

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf