PM Turki Klaim Pelaut Muslim Penemu Pertama Benua Amerika

Terungkaplagi 17.11.14
Pernyataan menarik disampaikan Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pertemuan puncak pemimpin muslim dari Amerika Selatan, kemarin di Istanbul. Dalam pidatonya, Erdogan mengklaim Benua Amerika pertama kali ditemukan oleh para pelaut muslim di awal abad ke-12.


“Diduga Benua Amerika ditemukan oleh Columbus pada tahun 1492, tapi jauh sebelum itu para pelaut muslim sudah mencapai Benua Amerika 314 tahun sebelum Columbus yakni di tahun 1178,” ujar Erdogan.

“Dalam memor Columbus disebutkan adanya sebuah masjid di sebuah bukit di Pantai Kuba. Saya ingin berbicara itu kepada saudara-saudara saya dari Kuba,” lanjutnya.

Para ahli telah membantah klaim dalam tulisan-tulisan Columbus dengan mengatakan bahwa tidak ada bukti arkeologi Muslim tinggal di Amerika sebelum Columbus, membuat ekspedisinya pada tahun 1492 atas nama mahkota Spanyol.

Siapa penemu Benua Amerika pertama kali telah lama menjadi isu kontroversial. Berbagai akademisi dan sejarawan mengklaim bahwa orang lain tiba sebelum Columbus.

Artikel Terkait Berita ,Legenda

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf