Kisah Mistis Pulau Wisata Kumala

Terungkaplagi 4.12.14

Dunia mistis kerap menjadi pembahasan yang sangat menarik, bahkan meski bercerita mengenai kisah mistis bisa membuat adrenaline terpacu dan memunculkan suasana-suasana mencekam kisah mengenai kehidupan makhluk dunia lain tetap menjadi topik yang tak pernah habis, seperti kisah mistis yang berasal dari tanah borneo, Kalimantan ini. Bagi warga Kalimantan khususnya Kalimantan Timur pulau Kumala lebih dikenal sebagai pulau wisata yang sangat favorit, bahkan beberapa kalangan menyebut pulau ini sebagai Dufan-nya warga Kalimantan. Di pulau ini keceraiaan dari para pengunjung pun merupakan kisah yang paling sering diceritakan, namun di balik kisah tersebut pulau wisata ini juga memiliki segelintir kisah mistis yang sangat menyeramkan.

Kisah Mistis Pulau Kumala

Pulau yang terletak di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yang persis berada di tengah-tengah sungai Mahakam ini boleh disebut sebagai salah satu pulau yang kental dengan kisah-kisah mistisnya. Menurut catatan sejarah dikisahkan jika dulunya pulau ini hanyalah sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang ditumbuhi banyak pepohonan besar hingga hewan-hewa liar, namun setelah sungai Mahakam terjadi pendangkalan pihak pemerintah akhirnya memutuskan untuk menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi wisata bagi wisatawan asing maupun domestik. Sejak pertama di bangun konon banyak kisah mistis yang dirasakan bahkan dialami langsung oleh para pekerja dan sampai sekarang fenomena makhluk gaib pun masih sering terjadi.

Kisah Kapal Karam

Kisah mistis yang sering di bicarakan tentang pulau Kumala adalah sebuah tragedi kapal yang karam berabad-abad yang lalu, banyak kalangan percaya bahwa pulau ini terbentuk dari sebuah kapal besar yang pernah karam di sungai Mahakam. Entah benar atau tidak, namun menurut kisah mistis yang beredar di beberapa titik pulau memang sering terjadi penampakan sosok makhluk gaib berpakaian seragam seorang pelaut. Bahkan menurut kisah dari beberapa sumber pulau ini juga sering terdengar suara trompet kapal.

Hantu Genderuwo


Kisah penampakan yang konon sering terjadi adalah penampakan sosok bayangan hitam dengan ukuran yang sangat tinggi dan besar, makhluk tersebut dipercaya sebagai penguasa mistis pulau Kumala yang akrab disebut genderuwo. Fenomena penampakan ini juga di benarkan oleh beberapa petugas wisata yang menurut mereka makhluk tak kasat mata ini sering menampakkan wujudnya di sekitar rumah-rumah singgah. Kisah tersebut diperkuat dari keterangan warga sekitar sungai yang mengatakan hampir setiap malam saat mereka menengok kearah pulau mereka melihat sosok bayangan hitam dengan mata yang merah sedang berdiri tegak di sekitar cottage.

Artikel Terkait Mistis ,Plesir

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf