Labirin yang Ditemukan di Michigan Bikin Ahli Geologi Bingung

Terungkaplagi 1.12.14
Lubang misterius muncul di sebuah danau di kawasan Michigan, Amerika Serikat (AS). Lubang itu menghubungkan tepian danau dengan tepian danan lain yang dikenal dengan sebutan Mount Blady.

Kisah misteri terjadi di Michigan. Pakar Geologi AS dibuat bingung dengan kemunculan lubang mirip labirin di Danau Michigan.


Lubang Misterius di Danau Michigan (News.com.au)

News.com.au mengutip analisis di situs ScienceAlert.com, Senin (1/12/2014), menyebutkan lubang mirip labirin ini ditemukan saat seorang anak kecil bernama Nathan terperosok ke dalam lubang yang sebelumnya merupakan tumpukan pasir.

Tumpukan pasir tersebut memiliki ketinggian 37 meter dan diyakini telah berumur 4.500 tahun.

Tiba-tiba, Nathan terperosok ke dalam sebuah lubang berdiameter 30 cm yang terhubung dengan sebuah lubang lain yang lebih besar di dalamnya. Keluarga dan tim evakuasi hanya bisa mendengar suara Nathan meminta tolong di dalam lubang tersebut.

“Kami menyaksikan sesuatu yang tampaknya merupakan sebuah fenomena geologi baru,” kata ahli geologi Erin Argyilan, yang kebetulan berada di lokasi saat insiden terjadi.

Butuh waktu tiga setengah jam bagi tim penyelamat untuk mengevakuasi Nathan dari dalam lubang tersebut. Evakuasi dibantu dengan perangkat robot dan alat penggali raksasa. Nathan baru ditemukan pukul 8.00 malam waktu setempat dalam keadaan tidak sadarkan diri di dalam lubang tersebut.

Nathan dilarikan ke rumah sakit dan baru boleh pulang setelah dua pekan mondok. Dokter menyebutkan, Nathan bisa hidup berkat adanya udara di lubang tersebut.

Saat ini, lokasi tumpukan pasir tersebut ditutup untuk umum. Para pakar geologi masih menyelidiki apa penyebab munculnya lubang tersebut.

Artikel Terkait Fenomena

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf