Misteri Penampakan Manusia Ngengat di Jembatan Silver

Terungkaplagi 15.12.14


Suara teriakan orang-orang panik memecah deru kendaraan yang melintas di Jembatan Silver atau Silver Bridge di Ohio, Amerika Serikat pada jam sibuk tanggal 15 Desember 1967. Penyebabnya: jembatan gantung yang sedang mereka lintasi tiba-tiba saja ambruk.

Dalam hitungan detik, jembatan itu jatuh ke atas Sungai Ohio.



Orang-orang yang dalam perjalanan setelah membeli pohon Natal, menikmati liburan hari raya itu, tak menyadari insiden tersebut. Sampai terdengar suara dentuman besar seperti tembakan. Demikian diceritakan wvculture.org.

Banyak saksi mata mencoba untuk membantu para korban yang jatuh ke air. Kru penyelamat yang berada di lokasi bencana dalam beberapa menit, berhasil menyelamatkan beberapa orang yang tenggelam di Sungai Ohio.

46 Orang dilaporkan tewas akibat insiden tersebut. 2 Di antaranya bahkan dilaporkan tak kunjung ditemukan.

Hasil investigasi yang beredar di media setempat, dari analisa reruntuhan puing jembatan yang dibangun 1928, menunjukan bahwa penyebabnya karena ada cacat pada salah satu mata rantai jembatan gantung itu. Juga akibat membawa beban lebih berat dari rancangan awalnya, serta akibat kurang terpelihara.

Namun di balik analisa-analisa tersebut, mungemuka kisah misteri. Beredar cerita bahwa ada penampakan aneh berupa manusia bersayap yang mereka sebut manusia ngengat atau Mothman.

Makhluk tersebut dikabarkan muncul beberapa bulan sebelum jembatan yang menghubungkan Point Pleasant, West Virginia dan Kanauga, (dekat Gallipolis, Ohio) di atas Sungai Ohio itu ambruk.

Beberapa orang percaya Mothman muncul untuk memperingatkan kepada warga tentang musibah yang akan terjadi, termasuk musibah runtuhnya jembatan yang dinamai dari pemilihan warnanya -- silver. Setelah insiden itu, manusia ngengat tersebut menghilang dari cakrawala dan tak pernah muncul secara terang-terangan lagi. Meski tak diketahui juga makhluk apakah sebenarnya itu.

Kendati demikian, cerita si manusia ngengat itu membuat populer buku Mothman 1975 karya John A. Keel. Tahun 2002, yang diklaim berdasarkan kisah nyata. Bahkan versi film dengan judul yang sama kemudian muncul.

Jembatan runtuh itu kemudian digantikan dengan Memorial Bridge Silver, yang diselesaikan pada tahun 1969.

Segala sesuatu yang berkaitan dengan Silver Bridge kemudian dikumpulkan di sebuah tempat, yakni Museum Point Pleasant River. Mulai dari model jembatan berwarna silver yang ambruk itu, hinggaarsip literatur disimpan di sana untuk inspeksi publik.

Sementara sebuah monumen peringatan dipasang di Point Pleasant, West Virginia. Untuk memperingati 46 korban meninggal dalam tragedi jembatan runtuh itu.

Selain cerita misteri itu, pada 15 Desember tahun 2013 dalam Today in History, dicatatkan sebagai hari pemakaman mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela. Pahlawan anti-apartheid itu wafat pada 5 Desember di usia 95 tahun.

Sementara itu, pada 15 Desember 1832 merupakan hari lahir perancang Menara Eiffel Paris. Yakni insinyur sipil Gustave Eiffel.

Artikel Terkait Aneh

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf