Misteri Pencurian Rambut, Ternyata Sering Terjadi di Purbalingga

Terungkaplagi 15.12.14


Rambut panjang perempuan di Purbalingga sering dipotong sebagian tanpa diketahui oleh pemiliknya. Demikian pengakuan seorang pengumpul potongan rambut, Gugun Sutedjo (53).

Pernyataan Gugun ini menunjukkan bahwa korban pencurian rambut tersebut tak hanya dialami dua cewek dari Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu tapi sering juga dialami sejumlah wanita di Purbalingga.

Diberitakan sebelumnya, Shelly Shylvia Lugina Isfy (17) dan Vicky Shanda Herdina Isfy (14), kakak adik asal Bandung ini dicuri rambutnya dengan cara digunting oleh laki-laki tidak dikenal di dalam angkot. Shelly menuturkan kejadian pahit yang dialaminya akhir bulan lalu. Pada saat itu, di pagi hari, mojang Bandung ini hendak berangkat sekolah di Jalan Pahlawan, Kota Bandung, menggunakan angkot Sadang Serang-St. Hall.

“Biasanya kalau tidak di angkutan ya, di konser-konser,” ungkap Gugun saat ditemui di Salon Aken, Jalan Pahlawan, Kota Bandung, Jumat (12/12/2014).

Gugun menjelaskan, rata-rata masyarakat Purbalingga sudah mengetahui kalau potongan rambut manusia memiliki nilai jual cukup tinggi. Terutama rambut yang berukuran di atas 15 sentimeter.

“Orang sana (Purbalingga) rambutnya memang panjang-panjang. Biasanya dibuat wig, sanggul sama bulu mata. Ada juga yang dibuat jenggot atau jambang palsu untuk syuting film. Ambilnya memang di Purbalingga,” jelasnya sebagaimana dilansir Kompas.

Artikel Terkait Aneh

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf