Pilar di Italia Ini Diyakini Pernah Ditanduk Iblis

Terungkaplagi 17.12.14
Basilica of Saint Ambrogio adalah sebuah gereja yang ada di Milan, Italia. Gereja ini memiliki bangunan yang sama dengan gereja lainnya. Namun, di luar gereja tersebut terdapat pilar yang tinggi dan diyakini pernah ditanduk iblis.


Punya julukan sebagar kota mode, Milan rupanya punya beberapa destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yang terkenal dan bikin turis penasaran adalah Basilica of Saint Ambrogio.

Saint Ambrogio berada di dekat Piazza Saint Ambrogio. Gereja ini dibangun tahun 1129 dan resmi digunakan pada tahun 1140.

Saint Ambrogio adalah seorang Uskup Agung Milan dan seorang penganut agama Katolik yang taat. Dia pun menjadi tokoh gereja setempat pada abad ke-4.

Satu cerita atau legenda yang paling dikenal masyarakat tentang Saint Ambrogio ini adalah saat dia bertarung dengan iblis. Ketika itu, iblis menyerang Saint Ambrogio. Lalu, uskup tersebut berhasil menghindar dan mendorongnya hingga tanduk sang iblis tertancap di pilar yang ada di luar gereja.

Legenda tersebut pun rupanya diyakini kebenarannya oleh masyarakat setempat. Sebab, pilar yang ditanduk oleh iblis tersebut masih ada dan berbekas hingga sekarang. Ya, Anda bisa melihat dua lubang berukuran kecil yang membekas di pilarnya!

Kedua lubang tersebut letaknya berdekatan dan kedalamannya mungkin hanya beberapa cm saja. Jika dilihat dengan seksama, lubang-lubang tersebut memang seperti habis tertancap oleh suatu tanduk. Percaya tidak percaya, terserah turis yang datang dan melihatnya.

Turis memang bisa melihat pilarnya dari dekatt dan memotretnya. Usut punya usut, bekas tandukan iblis tersebut tidak berhenti di situ saja. Masyarakat percaya, bekas tandukan iblis itu menjadi penghubung para iblis menuju neraka. Konon, beberapa orang sempat mencium bau belerang ketika melintas di sana.

Yang makin tambah merinding, cobalah tempelkan kuping Anda pada pilar. Menurut pengakuan masyarakat, beberapa orang juga bisa mendengar suara jeritan ketika menempelkan kuping mereka ke pilar tersebut. Itu diyakini adalah teriakan dari neraka. Hii!




Artikel Terkait Legenda ,Rahasia ,Seram

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf