Bangun dari Koma, Pria Inggris Ini Langsung Mahir Bahasa Prancis

Terungkaplagi 17.1.15

Fenomena aneh dialami seorang pria Inggris, Rory Curtis. Pria berusia 25 tahun berprofesi sebagai tukang cukur itu mahir bahasa Prancis setelah terbangun dari koma karena insiden tabrakan parah yang menimpanya.

Seperti dikutip dari Telegraph, peristiwa aneh ini bermula ketika dia menderita luka parah yang nyaris merenggut nyawanya setelah mobil yang dia kendarai tabrakan dahsyat dengan truk di tengah kondisi hujan deras.

Petugas pemadam kebakaran harus berjuang selama 40 menit untuk mengeluarkan tubuh Curtis dari kendaraannya yang hancur di lokasi kejadian di Tamworth, Staffordshire, sebelum ia kemudian diterbangkan ke rumah sakit.

Dari pemeriksaan dokter, Curtis diketahuin mengalami pendarahan otak intrakranial multifokal, yang disebabkan pembuluh darahnya yang pecah dan bocor ke otak. Tim dokter RS Queen Elizabeth Hospital Birmingham pun harus berjuang selama enam hari untuk menyelamatkan nyawa Curtis.

Upaya keras tim dokter membuahkan hasil. Curtis bangun dari koma. Namun di sinilah keanehan muncul. Curtis bicara menggunakan bahasa Prancis yang fasih kepada perawat, meski pun dia terakhir kali belajar bahasa Prancis pada umur 9 tahun.

“Ini sedikit aneh. Saya bahkan tidak berbahasa Prancis sejak usia 9 tahun, dan tiba-tiba saya fasih menggunakan bahasa ini. Saya tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi. Ini benar-benar luar biasa.”

“Saya tidak ingat awalnya seperti apa, tapi keluarga saya mengatakan, saya berbicara bahasa Prancis dengan lancar dengan seorang perawat asal Afrika yang juga mahir bahasa ini. Saya hanya santai mengobrol dengannya tentang bagaimana kondisi saya dalam aksen Prancis yang sempurna.”

“Ayah dan ibu saya sampai tertegun ketika tiba di rumah sakit ketika seorang perawat bertanya kepada mereka apakah ada dari keluarga saya yang berasal dari Prancis.”

“Ini bukan diri saya sama sekali seperti yang dulu. Saya tidak pernah benar-benar menguasai bahasa Prancis dengan baik di sekolah. Sehingga saya tidak tahu bagaimana otak saya berhasil melakukan apa yang tidak bisa saya lakukan.”

Menariknya, selain tiba-tiba menguasai bahasa Prancis, usai pulih dari koma, Curtis juga merasa dirinya adalah aktor ternama Hollywood, Matthew McConaughey. Sehingga dia terkejut saat bercermin bahwa dia bukan Matthew McConaughey.

“Ketika saya pergi ke toilet, saya melihat cermin dan saya terkejut karena saya tidak terlihat seperti dia (Matthew McConaughey). Padahal saat saya di ranjang, saya berpikir sudah tidak sabar untuk keluar dari rumah sakit dan kembali berakting.”

Kasus anehnya ini membuat Curtis Curtis menjadi orang kedua di Inggris yang membuatnya menjadi objek penelitian dari Kementerian Pertahanan Negara yang melakukan spesialisasi terhadap tentara yang terluka.

Setelah pulih total, Curtis diizinkan pulang dalam waktu dua bulan perawatan setelah kecelakaan yang terjadi pada bulan Agustus 2012,. Meski demikian, dia masih menjalani proses rehabilitasi.

Sementara itu, ibu Curtis, Vera, 57 tahun, mengatakan: “Dia begitu beruntung masih hidup. Ketika aku melihatnya (terbaring tak berdaya saat koma), saya merasa yang paling putus asa karena tidak mampu membantu dia.”

“Dia tidak terlihat seperti Rory saya. Tubuhnya terlihat hancur. Kami sempat menyangka akan kehilangan dia. Lalu tiba-tiba dia bangun dan dia berbicara Perancis. Dan seorang perawat asal Afrika bertanya kepada kami apakah ada keluarga dari Prancis?”

“Saya katakan, tidak ada satupun keluarga kami dari Prancis. Dan dia tidak percaya. Otak manusia benar-benar sesuatu yang luar biasa, tidak ada sesuatu yang cukup mampu menjelaskan apa yang terjadi.”

Artikel Terkait Aneh ,Berita

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf