Blogger Misterius Sudah Peringatkan AirAsia 13 Hari Sebelum Peristiwa Tragis

Terungkaplagi 2.1.15
Kala musibah menimpa pesawat AirAsia QZ5801, seorang blogger misterius asal China memicu kontroversi di dunia maya.

Ia mengklaim memprediksi hilangnya satu dari pesawat AirAsia, 13 hari sebelum kejadian.

Seperti dilansir Daily Mail, dalam sejumlah unggahan yang beredar massal di dunia maya, sang pria sepertinya memperingatkan maskapai tersebut akan adanya upaya jahat dari sebuah kelompok yang disebutnya “Black Hand”.

(klik gb utk memperbesar)

Ia mengklaim bertanggung jawab atas hilangnya dua pesawat dari Malaysia Airlines, MH17 dan MH370.
Banyak yang mempercayai unggahan tersebut, namun banyak juga yang menganggap jika unggahan tersebut sudah diedit dan membuatnya seperti terlihat asli.

Dalam sebuah komentar pada 15 Desember, yang dialihbahasakan oleh seorang anggota Reddit, sang blogger mengeluarkan peringatan, "Black Hand yang mengambilalih dan menembak dua pesawat MH370 dan MH17. Kini kelompok tersebut menjatuhkan targetnya ke AirAsia karena itu adalah maskapai Malaysia,” demikian tulis sang blogger.

Black Hand merupakan sebutan, yang diduga adalah metafora bagi sebuah organisasi bawah tanah. Seorang pengguna Reddit, memberikan saran alihbahasa menggunakan terma “International Big Black Hand” yang bisa diindikasikan memiliki arti “pengancam internasional yang memalukan”.

Tak ada warga China di pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501. Blogger itu memiliki 39 unggahan dan kini diklik sebanyak 650 ribu pengguna.


Tidak ada seorang pun menduga, peringatan pengguna salah satu forum di China pada 15 Desember mengenai akan jatuhnya pesawat AirAsia, betul-betul terjadi. Jika anda bisa berbahasa China, silakan lihat sendiri di sini, dan apabila anda tak memahami bahasa China, silakan cek di sini alih bahasa otomatis oleh Google Translate.

Para pengguna forum bbs.tianya.cn hari itu, 15 Desember tidak begitu menghiraukan pesan dari pengguna tak dikenal tersebut. Pengguna lain malah menertawakan dan mengejeknya saat menyangkutpautkan peringatannya mengenai akan hilangnya AirAsia dengan jatuhnya MH370 dan MH17 dari Malaysia Airline.

Dengan gamblang dirinya menegaskan bahwa AirAsia akan menjadi target berikutnya. Ia sempat mewanti-wanti jangan sampai pembaca terbang menggunakan pesawat Malaysia dalam waktu dekat. Amerika Serikat ada di balik itu semua, menurutnya.

Setelah peringatannya menjadi nyata, dan postingan forumnya dibanjiri komentar, belakangan diduga pengguna yang memposting tulisan itu agen intelijen China atau hacker yang berhasil mengintip misi rahasia Amerika Serikat yang disebut Black Hand, lalu ingin berbuat sesuatu untuk menyelamatkan penumpang maskapai penerbangan Malaysia.

Situs berita Vietnam, SaoOnline, 21 Juli lalu menerbitkan sebuah berita bahwa seorang yang pernah menjadi petugas keamanan nasional yang juga seorang model, Dong Yen Ngoc mengaku mengetahui operasi intelijen barat yang mengancam penerbangan Malaysia. Lihat di sini (saoonline.vn)(saoonline.com) untuk membuka berita tersebut, dan cek di sini (translate.googleusercontent.com)versi google translate.

Namun Dong Yen Ngoc enggan menyebut nama maskapai secara spesifik. Dirinya menulis: “Setahun yang lalu saya menerima sumber intelijen mengingatkan jika ingin pergi keluar negeri, hindari pergi lewat 2 maskapai Malaysia dan satu perusahaan lagi (saya takkan sebutkan agar tak mengganggu kenyamanan banyak orang). Maka saya bertanya apakah di Vietnam? Pertanyaan saya tidak dijawab. Dia hanya mengatakan, berikutnya akan lebih buruk, dia hanya berusaha membantu saya agar tetap hidup.”

Banyak pihak meyakini bahwa Duong Yen Ngoc saat ini masih seorang intelijen Vietnam, yang karena tidak tega, model iklan dan artis Vietnam ini memposting peringatan di akun facebooknya.


Meski peringatan kedua agen intelijen di atas tidak bisa dikatakan berhasil, namun tidak bisa juga disebut gagal, sebab faktanya tidak seorang pun warga Cina atau Vietnam yang menjadi korban. Atas kejadian ini banyak pengguna sosial media yang menyadari betapa status atau postingan yang dianggap sepele sesungguhnya bisa mencegah terjadinya hal buruk, bahkan menyelamatkan banyak nyawa.

Di bawah ini sederet daftar kecelakaan pesawat Malaysia setahun terakhir:

– MH370, Malaysia Airlines Boeing 777 pada 8 Maret hilang tanpa jejak saat terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Setelah pencarian yang panjang di Samudera Hindia, tak secuil puing pun ditemukan. Empat bulan kemudian, tepatnya pada 4 Oktober, beberapa peralatan pesawat ditemukan di 3000KM barat Australia berupa sonar, kamera and sensor bahan bakar. 239 penumpang dan awak dinyatakan tewas.

– MH17, Malaysia Airlines Boeing 777 pada 17 Juli ditembak jatuh di wilayah udara Ukraina saat melakukan penerbangan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur. 298 penumpang dan awak, tewas.

– QZ8501, AirAsia tipe Airbus A320-200, hilang saat terbang dari Surabaya menuju Changi. 162 penumpang dan awak tewas.

Bagaimana mungkin 3 pesawat berbasis negara yang sama, yakni Malaysia, jatuh dalam waktu kurang dari 1 tahun? Professor Jeff Rosenthal menjelaskan bahwa kemungkinan pesawat jatuh hanyalah 0.00001% dan persentase kecelakaan justru jauh lebih tinggi di saat anda dari pintu rumah menuju bandara, dibandingkan saat memasuki pintu pesawat hingga keluar dari pintu pesawat, menurut data statistik.

Tentunya perlu kita semua ketahui, di bawah ini daftar maskapai pesawat komersial asal Malaysia:


Sudah dua orang yang diduga intelijen Cina dan Vietnam, bahkan salahsatunya artis terkenal, yang berani mempertaruhkan karir bahkan nyawanya untuk menyelamatkan orang-orang. Sekarang giliran anda untuk berbuat sesuatu, bagikan artikel ini untuk memberitahu yang lain. Jangan sampai jatuh lebih banyak korban.

Artikel Terkait Fakta ,Miris

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf