Misteri Makhluk Astral di Rumah Pak Dewan

Terungkaplagi 21.1.15
Rumah besar di RT 01 Jalan Buper KM 5 Desa Sungai Gelam dikenal warga setempat menyimpan sejumlah misteri. Rumah yang berada di kawasan Simpang Kubang Gajah tak hanya dihuni sebuah patung Orang Kubu yang diberi nama Kemis dan seekor Gajah. Rumah tak berpenghuni ini ternyata menyimpan cerita misteri.


Saat Kilasjambi.com menyambangi rumah ini, aura mistis cukup terasa. Dari luar tampak megah, warna cat terlihat putih kusam dan mengelupas. Ini menambah kesan angker pada rumah ini. Namun, ukiran-ukiran dan cat di ruang depan dan bagian dalam masih tampak mengkilat. Terlintas ada sebuah cermin, terlihat bersih tak berdebu.

Dari cerita sebagian warga setempat, konon, beberapa orang telah melihat sosok makhluk astral atau mendengar suara-suara tanpa sumber yang berasal dari rumah ini.

Atun, warga yang menempati satu bangunan di sudut rumah ini mengatakan, dia sering mendengar cerita orang yang pernah melihat ataupun mendengar suara.
"selama tiga bulan saya bertempat disini belum pernah dinampakin atau terdengar suara-suara itu. Tapi kalau anak saya pernah melihat sosok orang hitam yang semulanya kecil kemudian membesar dan membesar di sebelah rumah sana,” ujar Atun, nenek yang juga sering membersihkan rumah tersebut.

Menurut dia, sebelum dirinya tinggal di rumah tersebut, ada keluarga yang juga pernah tinggal di rumah besar itu. Adalah keluarga Pak Ganda, tidak betah tinggal disini karena seringkali mendengar suara orang mandi namun saat dilihat tak ada. Selain itu, juga sering terdengar suara orang batuk-batuk.


"katanya kalau subuh suka terdengar suara orang batuk,” kata Atun.

Karena cerita warga itu, Nenek Atun mengaku tak pernah keluar dari rumah kala waktu maghrib tiba hingga subuh menjelang.

Sang suami Nenek Atun, Karsono mengatakan, selama ia tinggal belum pernah melihat sosok-sosok yang orang ceritakan.

Ibu Halimah (46) yang tinggal tepat di depan rumah Pak Dewan menyebut hal itu wajar, karena memang rumah besar diseberang rumahnya sudah lama tidak ditempati.

Menurut dia, sejauh ini, beberapa warga ada yang mempercayai mitos ini, ada pula yang tidak.

“Saya percaya makhluk (Astral) seperti itu memang ada. Tapi kalau saya, sebelum nampak dengan mata kepala sendiri belum percaya,” ujar suami Halimah.

Tak hanya patung dan cerita makhluk gaib, dibagian belakang rumah besar ini juga terdapat dua buah makam yang diketahui sebagai makam Pak Dewan dan istrinya. Pada kedua batu nisan itu tertulis nama Zaini bin Rudin, wafat pada 25 Mei 1996 dan Mariam binti Saman, wafat pada 16 Agustus 2000.

- See more at: http://kilasjambi.com/index.php/seputar-jambi/item/2091-misteri-makhluk-astral-di-rumah-pak-dewan#sthash.CVRZB64r.dpuf

Artikel Terkait Mistis ,Seram

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf