Misteri UFO Paling Asing Berhasil Dikuak

Terungkaplagi 21.1.15

Penampakan objek terbang asing (UFO) acap kali menyimpan misteri dan membuat bingung saksi mata.

Guna membantu mengungkap penampakan UFO tersebut, Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) mempublikasikan 12 ribu lebih penampakan objek yang disebut UFO sepanjang 1947 hingga 1969. Penampakan itu merupakan laporan yang masuk dari masyarakat.

Militer AS itu berhasil mengungkap beberapa misteri penampakan UFO paling asing, dikutipDaily Mail, Rabu 21 Januari 2015. Salah satunya penampakan paling terkenal dan membingungkan yang berhasil diungkap yaitu Lubbock Lights yang dilaporkan terjadi pada 30 Agustus 1951 di Texas.

Saat itu, saksi mata yang merupakan tiga kolega profesor mengaku melihat penampakan terang yang ganjil di langit belakang rumah salah satu saksi.

"Mereka lebih kecil dari bulan purnama di cakrawala. Ada sekitar selusin sampai 15 'lampu' tersebut ... mereka benar-benar melingkar..itu membuat kami sangat merasa takut," ujar salah satu saksi dalam pengakuannya.

Penampakan UFO Lubbock Lights

Namun, oleh peneliti di USAF, penampakan terang aneh itu hanyalah dampak dari burung yang bernama plovers. Hewan terbang ini memiliki payudara putih yang memantulkan cahaya mirip terang lampu dari daratan.

Penampakan paling aneh lain yang diungkap ke publik yaitu penampakan 'Winter 1951' yang dilaporkan oleh fotografer sebagai objek piring terbang asing di langit.

Tapi, menurut ilmuwan di militer AS diungkap penampakan menakutkan itu hanyalah fenomena alami. Objek yang dimaksud hanyalah awan lenticular, yang tercipta karena udara lembab dan kental di dataran tinggi. Awan terbentuk saat suhu udara dan tetesan kelembapan diterpa angin kencang.

Selanjutnya, penampakan ketiga yang diungkap yaitu gambar UFO pada 3 Agustus 1965 di Santa Ana, California.

UFO itu dikatakan hanyalah benda kecil yang berdekatan dengan kamera dan ikut terpotret saat pengambilan gambar.

Gambar UFO di Santa Ana, California

Ketiga penampakan itu merupakan setitik dari 12 ribu lebih file yang dimiliki Proyek Blue Book. Dari data tersebut, 701 penampakan atau 5,5 persen file yang sejauh ini mash misterius dan dilabeli tak 'dikenal'.

File tersebut kini sudah tersedia secara publik dengan mengunjungi Arsip Nasional di Washington, AS.

Artikel Terkait Alien

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf