Mitos Ratu Gaib Penguasa Laut di Lokasi Jatuhnya Pesawat AirAsia

Terungkaplagi 8.1.15


Tak hanya Pantai Selatan yang memiliki mitos gaib ratu penguasa lautan lepas, di Selat Karimata Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, pun juga ada.

Jika Pantai Selatan dikenal dengan Nyi Roro Kidul, di Selat Karimata ada mitos Ratu Junjung Buih.

Nama Ratu Junjung Buih mendadak tersohor kala terjadi tragedi jatuhnya Pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata, lautan yang dipercaya menjadi wilayah kekuasannya.

Cerita Ratu Junjung Buih sudah ada sejak jaman dulu dan sampai saat ini masih kerap dibicarakan masyarakat Pangkalan Bun dan Kota Waringin.

Namun terlepas dari semua itu, tidak ada masyarakat Pangkalan Bun yang mengaitkan penyebab jatuhnya AirAsia QZ8501 dengan Sang Ratu. Mitos ini juga sama sekali tidak mempengaruhi proses pencarian dan evakuasi AirAsia QZ8501.

Komandan tim penyelam Kopaska Kapten Laut Pelaut Edy Tirtayasa mengatakan, tim SAR yang terlibat dalam operasi pencarian dan evakuasi AirAsia QZ8501 menghormati cerita rakyat tentang penunggu Selat Karimata.

Tapi, cerita itu bukanlah sesuatu hal yang menjadi penghalang, apalagi menjadi momok menakutkan bagi tim SAR khusus penyelam dalam operasi kemanusian itu.

"Kami siap terjun dan menyelam kapan pun. Yang paling kami takuti hanya dekompresi," kata Edy, Rabu 7 Januari 2015.

Artikel Terkait Berita ,Mistis

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf