Uniknya Batu Terbelah dan Seimbang di Arab Saudi

Terungkaplagi 28.1.15
Ternyata ada formasi batu yang memiliki tiga keunikan yang disebut diatas sekaligus. Batu tersebut diberi nama Batu Al Naslaa, yang. terletak di oasis Tayma, Arab Saudi. Penemuan arkeologi terbaru ini menunjukkan bahwa Tayma telah dihuni sejak zaman kuno.



Oasis Tayma berlokasi di barat laut Arab Saudi, atau di pertengahan antara Kota Madinah dan Dumah. Kota paling dekat adalah Tabouk yang berjarak 264 km.

Batu Al Naslaa memiliki celah yang sempurna antara dua batu, seakan-akan batu ini dahulunya dibelah oleh pedang yang sangat tajam. Pada salah satu sisinya, batu Al Naslaa terdapat petroglyphs yang paling fotogenik di daerah itu. Bahkan, masing-masing belahan batu memiliki penyangga berupa batu kecil di bagian bawahnya, yang membuatnya menjadi salah satu formasi batu yang seimbang dan mampu membuat para arkeolog geleng-geleng kepala.



Siapa yang membuat petroglyph pada batu, bagaimana batu memiliki bentuk terbelah dan seimbang, adalah pertanyaan-pertanyaan yang perlu diungkap.

Hingga kini, belum ada penjelasan yang memuaskan mengenai Al Naslaa. Ada yang beranggapan, kalau itu hanyalah hasil pengikisan bebatuan karena kandungan mineral yang terdapat di bagian yang terbelah lebih sedikit. Tapi tetap saja, para arkeolog bertanya-tanya, bagaimana belahan pada batu dapat begitu lurus? Dan sampai kapankah batu tersebut dapat bertahan sebelum jatuh?


Sisi belakang Al Naslaa

Arab Saudi juga memiliki batu belah lain di Jabal Lawz yang diperkirakan adalah batu yang dibelah oleh Nabi Musa saat berusaha mencarikan air untuk 12 suku bani Israel.

Artikel Terkait Aneh ,Legenda ,Menakjubkan

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf