Misteri Alien Plughole di Mars

Terungkaplagi 30.8.15
Misteri Alien Plughole di Mars

Para ilmuan dari NASA Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) berhasil menemukan sebuah Alien Plughole (kawah) raksasa di Planet Mars. Kawah ini diyakini terbentuk dari gelombang kejut yang terjadi di Planet Merah itu.

Kawah ini memiliki pola bertingkat dan diairi oleh air dan es yang membeku. Penemuan kandungan air di Mars sendiri sudah berhasil ditemukan sejak beberapa tahun lalu. Kawah ini diperkirakan memiliki ukuran sebesar 30ft (40 meter).

Misteri Alien Plughole di Mars
Alien Plughole yang ada di Planet Mars (Daily Mail)

"Kawah ini terbentuk dari gelombang kejut atau hantaman benda keras yang menghujam Mars. Uniknya kawah yang dihasilkan memiliki bentuk bertingkat, sehingga menjadikan kawah ini sangat langka," kata seorang mahasiswa pasca sarjana dari University of Arizona Lunar and Planetary Laboratory, Ali Bramson, seperti dilansir dariDaily Mail (29/8).

Berbeda dengan Pelanet Bumi yang memiliki kondisi iklim stabil, sampai saat ini Planet Mars terus mengalami kondisi ekstrim. Hal tersebut dapat mengakibatkan terbentuknya berbagai objek aneh yang sangat menarik untuk diteliti.

Selain itu, di Mars juga terdapat gunung api aktif tertinggi di Galaksi Bima Sakti ini, yaitu Olympus Mons yang memiliki ketinggian 22.5 Km dengan luas mencapai 5,5 Km. Gunung ini hampir tiga kali lebih tinggi dari puncak tertinggi di bumi, Gunung Everest, yang memiliki ketinggian 8.848 Meter.


Artikel Terkait Alien

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment

 
- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-link-otomatis-di-blogger.html#sthash.WmsNvezS.dpuf